5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Android Terbaik di 2018

Di era modern seperti sekarang ini kemampuan berbahasa inggris merupakan suatu hal yang wajib dimiliki seseorang. Terlebih saat ini teknologi yang kita gunakan umumnya menggunakan bahasa inggris. Tidak hanya itu, menguasai bahasa inggris merupakan modal penting yang mana nantinya bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan pekerjaan.

Saat ini ada banyak sekali kursus belajar bahasa inggris yang tersedia di luar sana. Namun untuk sebagian orang masih memiliki kendala, seperti biaya yang cukup mahal, keterbatasan waktu, jarak yang cukup jauh, sehingga keinginan kita untuk belajar bahasa inggris sulit untuk diwujudkan.

Mengingat pentingnya kemampuan berbahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari, kamu tidak perlu khawatir lagi karena kini belajar bahasa inggris bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Cukup dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa inggris di androidberikut ini, dijamin kamu mampu menguasainya dalam waktu singkat.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Android

Saat ini Google Play Store menyediakan puluhan aplikasi belajar bahasa inggris gratis yang siap diunduh bagi pengguna smartphone android, tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun kali ini Konyoha hanya memilih 5 aplikasi saja yang merupakan pilihan terbaik menurut pengalaman pengguna di Google Play, apa saja kah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Duolingo: Belajar Inggris

aplikasi belajar bahasa inggris 1

Hingga saat ini, aplikasi Duolingo masih menjadi pilihan terbaik yang sudah diunduh lebih dari 50 juta unduhan. Duolingo menawarkan cara belajar bahasa inggris yang sangat menyenangkan dan mudah dipahami bagi pemula sekalipun, dijamin kamu akan ketagihan.

Di sini kamu akan diajarkan secara bertahap sampai benar-benar fasih berbahasa inggris. Yang menarik, ada fitur penilaian untuk mengukur sejauh mana kemampuanmu. Selain bahasa inggris, kamu juga bisa belajar bahasa asing lainnya seperti bahasa Perancis, Jerman, Spanyol, Portugis, Italia, Belanda, Irlandia, dan lain-lain.

2. busuu: belajar bahasa

aplikasi belajar bahasa inggris 2

Busuu menawarkan cara belajar bahasa inggris dengan materi pelajaran yang interaktif dan belajar menyenangkan layaknya bermain. Di sini kamu akan dipandu belajar mulai dari frasa dasar hingga benar-benar fasih dalam waktu yang cukup singkat.

Tidak hanya bahasa inggris saja, Busuu juga menyediakan 11 bahasa asing lainnya seperti bahasa Spanyol, Jerman, Perancis, Italia, Jepang, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga tersedia secara gratis di Google Play Store.

3. Memrise: belajar bahasa

aplikasi belajar bahasa inggris 3

Aplikasi belajar bahasa inggris offline terbaik berikutnya adalah Memrise. Hampir sama dengan kedua aplikasi di atas, Memrise juga menawarkan cara belajar layaknya permainan. Di sini kamu akan berpetualang melewati rintangan untuk masuk ke tingkat yang lebih sulit.

Dengan metode pembelajaran seperti ini dijamin kamu akan mampu menguasai bahasa asing dengan sangat cepat. Memrise menyediakan beberapa bahasa asing lainnya seperti bahasa Perancis, Spanyol, Jerman, Tionghoa, Korea, Turki, Rusia, dan masih banyak lagi.

4. Hello English: Learn English

aplikasi belajar bahasa inggris 4

Hello English juga termasuk aplikasi paling inovatif untuk belajar bahasa inggris dengan cepat. Aplikasi ini menyediakan beberapa metode pembelajaran yang sangat menyenagkan, di antaranya adalah permainan, membaca artikel, berdiskusi dengan guru, hingga tersedia pula kamus 10.000 kata.

5. Belajar Bahasa Inggris Anak

aplikasi belajar bahasa inggris 5

Yang terakhir adalah aplikasi yang sangat cocok bagi anak-anak yang baru mulai belajar bahasa inggris dari awal. Aplikasi ini akan mengajarkan anak kamu dengan metode pembelajaran yang sangat menyenagkan. Materi pembelajaran juga disesuaikan, mulai dari huruf, angka, nama benda di sekitar kita yang dilengkapi dengan gambar dan suara. Sehingga anak-anak akan lebih mudah memahaminya.

Nah, itu dia kumpulan aplikasi belajar bahasa inggris terbaik di android yang bisa kamu coba secara gratis. Dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi mengikuti kursus dengan biaya yang cukup mahal. Kamu bisa belajar kapanpun dan di mana pun yang kamu mau.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *