5 Aplikasi Karaoke Android Terbaik dan ‘Nge-trend’ di 2018

Karaoke merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari untuk memuaskan hasrat para pecinta musik. Jika pada jaman dulu kita harus menyediakan perangkat audio beserta microphone untuk berkaraoke, sekarang kita bisa melakukannya hanya bermodalkan smartphone saja.

Yup, cukup dengan menginstal aplikasi karaoke di smartphone Android dan mencolokkan headset yang support microphone, kita sudah bisa berkaraoke sepuasnya. Bukan sekedar berkaraoke saja, kita juga bisa merekam dan menyimpan audio hasil rekaman karaoke kita sendiri. Selain itu kita bisa berduet secara langsung dengan orang lain lewat koneksi internet, keren banget kan.

Nah buat kamu yang tidak sabar untuk merasakan keseruan berkaraoke di hp android, berikut sudah admin sediakan beberapa aplikasi karaoke android terbaik yang bisa digunakan secara online dan offline.

1. Sing! Karaoke by Smule

aplikasi karaoke terbaik di android

Aplikasi karaoke di android terbaik yang pertama adalah Sing! Karaoke by Smule yang sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda jaman sekarang. Yup, aplikasi Smule kian populer sejak munculnya trend berkaraoke lewat hp android.

Smule memiliki banyak sekali fitur menarik yang mampu memikat hati para penggunanya. Di sini ada opsi untuk merekam video kita sendiri saat bernyanyi. Hasil rekamannya pun bisa kita upload ke media sosial atau ke pengguna Smule lainnya di seluruh dunia.

Aplikasi ini juga memiliki fitur berduet video secara langsung dengan pengguna Smule lainnya dengan bertatap muka, bahkan kamu bisa juga berduet dengan artis ternama seperti Jessie J, Jason Derulo, Linkin Park, dan masih banyak lagi.

Tersedia lebih dari 800.000 lagu populer di seluruh dunia dengan berbagai genre. Dijamin aplikasi ini bikin hari-hari kamu semakin menyenangkan. Alikasi Smule bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store.

2. The Voice: On Stage

aplikasi karaoke terbaik di android

Berikutnya ada aplikasi yang bernama The Voice: On Stage yang mampu membawa kamu ke suasana panggung ajang pencarian bakat. Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik untuk memaksimalkan hasil rekaman video karaoke kamu. Misalnya mengatur efek suara, memilih filter video, dan masih banyak lainnya.

Dari segi tampilan, aplikasi ini begitu nyaman dipandang mata. Karena diseainnya yang indah, penempatan iklan yang tidak mengganggu, serta posisi lirik yang pas sehingga memudahkan kamu untuk membaca setiap lirik sembari merekam video karaoke.

Apliaksi karaoke The Voice: On Stage ini juga memiliki fitur shared, dimana kamu bisa membagikan hasil cover kamu ke teman-teman melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Di sini tersedia pilihan lagu-lagu yang sedang hits saat ini dari musisi top kelas dunia seperti Justin Bieber, One Direction, Shawn Mendes, Taylor Swift, Bruno Mars, dan masih banyak lagi.

3. Yokee – Karaoke Sing & Record

aplikasi karaoke terbaik di android

Aplikasi karaoke android terbaik berikutnya yang wajib kamu coba adalah Yokee – Karaoke Sing & Record. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk bernyanyi sambil merekam dan hasil rekamannya pun bisa diatur sesuai dengan selera kita.

Di sini kita bisa menyanyikan beragam genre lagu dari penyanyi top kelas dunia yang bisa dipilih melalui katalog video musik dari YouTube yang bisa kita pilih sesuai keinginan. Aplikasi Yokee juga memiliki fitur berbagi hasil rekaman ke media sosial seperti Facebook agar hasil karaoke kita bisa dinikmati oleh teman-teman.

4. SingPlay: Perekam Karaoke MP3

aplikasi karaoke terbaik di android

SingPlay adalah salah satu aplikasi karaoke terbaik di android yang mampu merubah musik MP3 pada smartphone menjadi trek karaoke. Kita tinggal pilih lagu yang ada di memori hp, sehingga tidak perlu kuota internet untuk melakukan streaming musik lewat YouTube.

SingPlay secara otomatis mengonversi musik MP3 menjadi trek karaoke dengan tetap menjaga kualitas aslinya. Selain itu, ada pula pilihan untuk bernyanyi dengan vokal maupun tanpa vokal. Ingin merekam tampilan kamu saat berkaraoke? Kamu cukup menakan tombol rekam dan hasil rekamannya bisa dibagikan ke media sosial seperti Facebook, YouTube, dll.

Jika kamu kurang puas dengan hasil rekaman, kamu bisa menyesuaikan efek suara seperti efek gaung (gema) dan lain-lain.

5. Red Karaoke

aplikasi karaoke terbaik di android

Aplikasi karaoke android terakhir yang tak kalah populer dari beberapa aplikasi di atas adalah Red Karaoke. Aplikasi ini juga memiliki fitur berduet secara langsung dengan pengguna lainnya di seluruh dunia. Hasil rekaman video atau audionya bisa kamu sesuaikan dengan efek yang disediakan. Ingin aksimu ditonton oleh jutaan orang? Kamu bisa membagikannya dan bersiaplah menjadi terkenal.

Selain itu ada juga fitur keren yang disematkan ke dalamnya, yaitu dukungan Chromecast. Dimana kita bisa menikmati karaoke pada Smart TV dengan mencolokkan Chromecast ke slot HDMI. Sehingga pengalaman berkaraoke kamu menjadi lebih seru dengan tampilan layar yang lebih besar.

Nah, itu dia kumpulan aplikasi karaoke android terbaik yang dijamin bisa bikin hari-harimu menjadi menyenangkan. Jika kamu memiliki rekomendasi aplikasi karaoke keren lainnya, jangan lupa untuk menulisnya pada kolom komentar di bawah ini ya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *