#5 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik, Bisa Subtitle

Saat ini ada banyak sekali format video yang kita temui di internet, antara lain yang populer adalah MP4, MKV, AVI, MOV, dan sebagainya. Jenis file video tersebut sering kita temui saat mengunduh dan menonton film secara offline di komputer.

Namun sesekali nonton film tidak selalu dilakukan di perangkat PC atau laptop saja, banyak juga yang melakukannya lewat smartphone android. Tetapi salah satu kendalanya adalah keterbatasan kemampuan dalam membaca berbagai format video. Karena memang pada umumnya aplikasi pemutar video bawaan android biasanya memiliki kemampuan yang terbatas.

Nah untuk itu mulai sekarang kita harus menggunakan aplikasi video player pihak ketiga yang memiliki fitur canggih agar bisa memutar semua format video yang ada. Apa saja aplikasinya? berikut 5 aplikasi pemutar video terbaik android yang sudah Konyoha rangkum berdasarkan rating pengguna di Google Play Store.

Kumpulan Aplikasi Video Player Terbaik di Android dan Gratis

 

1. VLC for Android

aplikasi pemutar video android terbaik 1

Siapa sih yang gak kenal dengan aplikasi VLC? Pemutar video android terbaik yang satu ini bisa didapatkan secara gratis serta tanpa iklan. VLC termasuk aplikasi yang bersifat open source dan dikembangkan oleh para relawan.

VLC media player juga tergolong ke dalam cross-platform multimedia player, artinya aplikasi ini tersedia pula pada berbagai perangkat seperti PC, smartphone, tablet dan support untuk berbagai jenis sistem operasi populer saat ini.

Segudang fitur canggih juga disematkan ke dalamnya, seperti kemampuan memainkan semua format video HD, audio, streaming, dan lain-lain. Semua codec juga telah disertakan dalam paket APK, sehingga tidak perlu mendownload ulang codec-nya. Dan yang paling admin sukai dari VLC adalah juga bisa membaca subtitle film.

Fitur:

  • Support semua format video seperti: MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv dan AAC
  • Bisa membaca subtitle, teletext dan closed captions
  • Widget kontrol yang canggih
  • Support berbagai jenis format audio, dan masih banyak lagi

 

2. KMPlayer

aplikasi pemutar video android terbaik 2

KMPlayer merupakan salah satu pemutar video gratis yang memiliki tampilan modern, user friendly, sehingga nyaman dipandang. Apliaksi yang dikembangkan oleh PANDORA. TV ini juga memiliki kemampuan untuk memutar video HD dengan segala format.

Salah satu fitur unggulan dari KMPlayer adalah fungsi gestur, yaitu pengguna bisa mengatur kecepatan pemutaran video. Saat ini pihak pengembang sedang mempersiapkan layanan jaringan untuk melakukan streaming seperti fitur yang ada pada VLC.

Fitur:

  • Mendukung segala format video seperti: 3GP, MP4, AVI, FLV, AMV, MKV, MPEG, WTV dan masih banyak lagi
  • Fungsi gestur untuk kecepatan pemutaran video
  • Pengaturan suara
  • Fungsi pustaka media video
  • Mendukung codec H.265, VP9

 

3. Pemutar Video Semua Format XPlayer

aplikasi pemutar video android terbaik 3

Aplikasi pemutar video android terbaik berikutnya yang bisa kamu coba adalah Xplayer. Aplikasi ini diklaim mampu memainkan video 4K/ultra HD. Kemudian ada pula fitur private video agar tidak bisa terlihat oleh orang lain yang menggunakan ponsel kita.

Selain itu, Xplayer juga dibekali dengan fitur pengunduhan subtitle, serta subtitle dan audio bisa disesuaikan. Dan tidak lupa pula fitur penguncian layar agar proses menonton film tidak terganggu jika kita tidak sengaja menekan tombol atau layar.

Fitur:

  • Mendukung semua format video: MKV, MP4, M4V, AVI, MOV, 3GP, FLV, WMV, RMVB,TS dsb
  • Mendukung video ultra HD dan 4K
  • Mengamankan video dengan fitur folder pribadi
  • Fitur membaca subtitle dan pengunduhan subtitle
  • Masih banyak lagi.

 

4. Pemutar Video

aplikasi pemutar video android terbaik 4

Berikutnya ada aplikasi yang bernama Pemutar Video. Tidak hanya video, aplikasi ini juga mampu untuk memainkan berbagai jenis audio seperti MP3. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup kecil serta tampilan yang cukup menarik dan bersih.

Adapun fitur yang terdapat didalamnya antara lain kemampuan untuk membaca subtitle, memutar segala jenis video HD, serta adanya fitur equalizer untuk pemutar audio yang bisa disesuaikan.

Fitur:

  • Mendukung format video: AVI, WAV, AAC, MOV, MP4, WMV, RMVB, FLAC, 3GP, M4V, MKV, TS, MPG, FLV
  • Mendukung file audio dengan format MP3
  • Kemampuan membaca berbagai format subtitle dan sinkronisasi otomatis
  • Fitur equalizer untuk file musik.

 

5. MX Player

aplikasi pemutar video android terbaik 5

Aplikasi pemutar video terbaik di android yang terakhir adalah MX Player. Aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi yang sangat poperful dalam urusan memutar video. MX Player dibekali dengan dekoder multi-inti, sehingga dapat meningkatkan performa pemutaran video secara signifikan.

Secara garis besar, aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan aplikasi yang telah kita bahas di atas. Antara lain kemampuan untuk memutar segala format video, audio, bisa membaca subtitle dengan berbagai format. Dari segi tampilan antarmuka pengguna, MX Player terbilang cukup sederhana dan nyaman.

Fitur:

  • Mendukung segala format video dan audio
  • Menggunakan dekoder multi-inti
  • Kunci akses anak
  • Mendukung berbagai macam format subtitle

Kesimpulan

Dari kelima aplikasi di atas, admin merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi yang bernama VLC. Karena berdasarkan pengalaman admin, VLC memiliki fitur yang lebih komplit dibandingkan yang lainnya. Serta aplikasi ini juga benar-benar gratis tanpa ada iklan yang mengganggu. Namun itu semua kembali lagi kepada kebutuhan kita masing-masing.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *