#5 Aplikasi Sharing File Cepat Untuk Android dan Komputer (via WiFi)

Pernahkah kamu berada pada situasi saat sedang ingin mengirim file entah itu video, aplikasi, atau file lainnya yang berukuran besar dari Android kamu ke Android temanmu? atau dari Android ke komputer dan bahkan sebaliknya. Hal tersebut bisa saja dilakukan dengan cara mengirim lewat Bluetooth, hanya saja proses pengiriman tersebut memakan waktu yang cukup lama, apa lagi file yang kamu kirim ukurannya mencapai Gigabyte. Haduh ! gak kebayang deh lamanya menunggu.

Untuk itu admin akan share beberapa aplikasi Android dan komputer Windows yang berfungsi untuk mengirim file berukuran besar dari smartphone ke smartphone maupun dari smartphone ke komputer melalui jaringan Wi-Fi. Aplikasi tersebut memungkinkan kamu berbagi file berukuran besar dengan teman-temanmu dengan sangat cepat.

Selain itu kamu juga bisa berbagi file dari smartphone kamu ke komputer Windows dengan sangat cepat. Bayangkan saja, file yang ukurannya mencapai 1 GB bisa dikirim dengan hitungan detik. Tentu cara ini lebih menghemat waktu kamu bila dibandingkan dengan menggunakan Bluetooth. Apa saja aplikasinya? berikut ini beberapa aplikasi android yang berfungsi untuk sharing file berukuran besar dengan cepat.

5 Aplikasi Sharing File Besar Dengan Cepat Untuk Android dan Komputer :

1. SendAnywhere

aplikasi sharing file cepat untuk android dan komputer

Aplikasi ShendAnywhere bisa menjadi solusi bagi kamu yang sering mengalami masalah seperti di atas. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu meng-upload file ke server terlebih dahulu, cukup dengan menginstal aplikasi ini di kedua Smarthphone, kamu bisa langsung mengirim file dengan koneksi WiFi.

File yang berukuran 10 GB bisa kamu kirim dalam waktu 10 detik, cepat banget kan?
Dalam aplikasi ini kamu dibebaskan untuk mengirim file sebesar apapun dan sebanyak yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengirim file ke pengguna Android, iOS, Windows dan lain-lain.

2. Sunshine (ShareON)

aplikasi sharing file cepat untuk android dan komputer

Tidak berbeda jauh dengan ShendAnywhere, aplikasi Sunshine juga berfungsi untuk mengirim file yang besar dengan hitungan detik. Dengan aplikasi ini kamu dapat berbagi file antara Smarthphone dengan Smarthone maupun antara Smartphone dengan PC.

3. SuperBeam

aplikasi sharing file cepat untuk android dan komputer

SuperBeam merupakan aplikasi sharing file ukuran besar super cepat hanya dalam hitungan detik. Untuk cara mengirimnya kedua perangkat harus terhubung dalam sebuah jaringan WiFi yang sama dengan cara melakukan scanning barcode melalui kamera di smartphone kamu.

4. Zapya

aplikasi sharing file cepat untuk android dan komputer

Zapya yang merupakan aplikasi untuk tansfer file dapat mentransfer dalam skala 100 meter dengan kecepatan transfer 128 kali lipat deri Bluetooth. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu repot untuk mengirim berbagai jenis file. Kamu juga bisa mengirim file dari Smarthphone ke PC maupun sebaliknya. Kini aplikasi Zapya juga tersedia dalam bahasa indonesia, jadi kita lebih mudah untuk menggunakannya.

5.  SHAREit

aplikasi sharing file cepat untuk android dan komputer

SHAREit adalah aplikasi transfer file via WiFi dan tentunya memiliki kecepatan transfer yang super cepat. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android dan Windows. Jadi, nantinya kita bisa berbagi file antara sesama android maupun android dengan komputer windows. Selain berfungsi untuk mengirim file lewat WiFi, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengendalikan presentase Power Point cukup dengan menggeser layar android kamu. Selain itu masih banyak lagi fitur keren lainnya.

Baca juga: Tutorial Penggunaan Aplikasi SHAREit di Semua Perangkat

Dari beberapa aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Admin merekomendasikan kamu untuk menggunakan aplikasi yang bernama SHAREit, kenapa? karena dari segi penggunaannya SHAREit sangat mudah dan simple. Kamu tidak perlu repot-repot untuk setting ini itu, kamu cukup menginstall aplikasi tersebut pada kedua perangkat dan langsung bisa digunakan tanpa registrasi terlebih dahulu. Admin IkoTekno sendiri juga menggunakan aplikasi ini untuk keperluan sehari-hari.

Itulah beberapa aplikasi sharing file berukuran besar dengan cepat untuk Android dan Windows yang bisa kamu gunakan. Jika ada saran aplikasi lainnya yang lebih baik dari yang di atas, silakan tulis di komentar ya. Semoga artikel ini bisa membantu.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *