5 Aplikasi Terbaik Untuk Mengunci Aplikasi di Android

Saat ini keamanan privasi pada smartphone harus mendapat perhatian yang serius oleh penggunanya. Tidak hanya melindungi data pribadi dari serangan cyber saja, melainkan juga dari orang-orang di sekitar kita seperti teman dan lain-lain.

Tentunya kamu tidak ingin kalau data-data atau pesan rahasia kamu diketahui oleh orang lain, kan?. Nah, untuk itu kita perlu membatasi akses orang lain terhadap data-data sensitif yang ada di hp android kita, termasuk itu pesan rahasia maupun data-data penting lainnya. Bagaimana caranya?.

Cukup dengan cara mengunci beberapa aplikasi penting di hp android kita, maka kita sudah menambah lapisan keamanan dari orang yang ingin “kepo-in” kita, misalnya teman atau pacar. Untuk itu pada artikel kali ini Konyoha akan share kumpulan aplikasi terbaik untuk mengunci aplikasi android. Selengkapnya bisa kamu baca pada ulasan berikut ini.

Kumpulan Aplikasi Untuk Mengunci Aplikasi Android

 

1. AppLock – Fingerprint Unlock

aplikasi untuk mengunci aplikasi android

AppLock Fingerprint Unlock adalah salah satu aplikasi pengunci aplikasi android terbaik yang dikembangkan oleh developer Cheetah Mobile. Selain berfungsi untuk mengunci aplikasi, kita juga bisa mengunci foto, panggilan masuk, WiFi, pengaturan, dan masih banyak lagi fitur kerennya. Kerennya lagi kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan bersih dari iklan mengganggu.

2. AppLock by IVYMOBILE

aplikasi untuk mengunci aplikasi android

Aplikasi pengunci aplikasi android terbaik selanjutnya adalah AppLock yang dikembangkan oleh IVYMOBILE. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini hanya berfungsi untuk mengunci aplikasi saja, baik menggunakan pola maupun menggunakan pin. Selain sekedar untuk mengunci aplikasi, kita juga bisa mengganti tampilan kunci layar dengan berbagai tema yang disediakan. Meski minim akan fitur, tetapi aplikasi ini bekerja dengan sangat baik untuk urusan keamanan.

3. App Locker – Best App Lock

aplikasi untuk mengunci aplikasi android

Tidak jauh berbeda dari kedua aplikasi di atas, App Locker – Best App Lock buatan Burakgon ini juga bisa kamu andalkan untuk urusan penguncian aplikasi. Kita bisa mengunci aplikasi menggunakan pola, PIN, atau menggunakan sensor sidik jari, keren kan?. Selain itu, kita juga bisa mengganti tema lockscreen jika bosan dengan tampilan standarnya.

4. AppLock by DoMobile Lab

aplikasi untuk mengunci aplikasi android

Dengan mengusung nama yang sama dengan beberapa aplikasi di atas, AppLock by DoMobile Lab juga termasuk aplikasi pengunci aplikasi terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu. Beberapa fitur canggih yang disediakannya antara lain:

  • Mengunci konten multimedia seperti foto dan video
  • Mengunci install/uninstall aplikasi
  • Mengunci notifikasi
  • Mengunci koneksi Bluetooth dan WiFi
  • Mengunci/membuka aplikasi dengan sensor sidik jari

 

5. Vault-Hide SMS, Pics & Videos

aplikasi untuk mengunci aplikasi android

Selanjutnya ada Vault-Hide SMS, Pics & Videos buatan developer NQ Mobile Security (NYSE:NQ). Aplikasi ini juga menawarkan segudang fitur canggih yang akan melindungi privasi kamu seperti mengunci SMS, foto, video, log panggilan, kontak, dan info penting lainnya. Selain itu aplikasi ini juga menawarkan browser privasi (menggunakan Google Chrome dalam mode Incognito).

Baca juga: 5 Aplikasi Penyembunyi Aplikasi Android Terbaik

Itulah beberapa aplikasi pengunci aplikasi android yang bisa kamu coba untuk meningkatkan keamanan dan melindungi privasi kamu. Selain dari aplikasi di atas, tentunya masih banyak lagi yang memiliki fitur serupa, hanya saja perbedaannya terletak pada fitur tambahan yang ditawarkan. Jika kamu punya rekomendasi aplikasi lainnya yang lebih keren, jangan sungkan-sungkan untuk menulisnya di komentar di bawah ini ya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *