20 Game Android LAN Multiplayer Terbaik

Fia Valesca

game android lan multiplayer

Game android multiplayer merupakan salah satu jenis permainan yang memiliki keseruan tersendiri bagi para gamer. Dengan mode multiplayer kita bisa bermain secara bersamaan dengan dua orang atau lebih, sehingga akan menambah keseruan dari game tersebut.

Namun, pada umumnya game multiplayer yang ada saat ini memerlukan koneksi internet supaya bisa terhubung dengan pemain lain secara global.

Selain menggunakan koneksi internet, ada juga lho game android yang bisa dimainkan bersama teman-teman dengan koneksi WiFi atau Bluetooth, atau yang lebih dikenal dengan sebutan LAN Multiplayer. Yup, dengan menggunakan jaringan WiFi atau Bluetooth, kita akan merasakan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

Selain itu kita juga tidak memerlukan kuota internet seperti game online pada umumnya. Penasaran apa saja game android LAN multiplayer yang bisa dimainkan lewat jaringan WiFi atau Bluetooth? Silakan disimak ulasannya berikut ini.

Daftar Game Android LAN Multiplayer Terbaik

1. Local Warfare: LAN/Online FPS

Local Warfare Game yang bisa dimainkan dengan koneksi WiFi atau Bluetooth di HP android yang pertama adalah Local Warfare: LAN/Online FPS. Sesuai dengan namanya, game ini memiliki genre First Person Shooter (FPS), dimana kita bisa berperang bersama teman-teman secara realtime lewat jaringan Bluetooth atau WiFi lokal.

Tidak puas bermain secara lokal? Tenang, kamu juga bisa kok memainkan game ini secara online dengan koneksi internet. Bermain secara online bisa mendapatkan Exp untuk membuka item baru.

Dari segi gameplay-nya sendiri, game ini sangat seru karena kita akan dibawa ke dalam suasana perang sungguhan dengan kontrol yang mudah dan bisa dikostumisasi. Untuk masalah grafis juga terbilang cukup bagus dan bisa disesuaikan dengan performa smartphone kita.

2. LWP – LAN Multiplayer FPS

LWP LAN Multiplayer Masih bertemakan game FPS, LWP adalah game perang-perangan yang bisa dimainkan bersama teman menggunakan jaringan LAN hingga 10 pemain secara bersamaan. Game ini juga memiliki grafis yang cukup keren sehingga suasana perang akan terasa lebih nyata.

Meski memiliki grafis yang bagus, ternyata game ini memiliki file yang cukup kecil sehingga lebih irit dalam hal penyimpanan. Selain itu, keseruan bermain game LWP akan bertambah dengan adanya Zombie Survival Mode. Jadi, kita bisa berperang bersama teman-teman untuk melawan zombie.

3. Critical Strike Portable

Critical Strike Portable Buat kamu para pecinta game FPS online di PC pasti tidak asing lagi dengan Counter Strike. Yup, Critical Strike Portable merupakan alternatif buat kamu yang ingin bermain game Counter Strike di HP android. Di game ini kita bisa bermain di mode death match, mode zombie, atau bermain single player melawan bot. Critical Strike Portable bisa dimainkan bersama teman-teman lewat jaringan LAN maupun secara online.

Dengan mengusung fitur Cross-platform, game ini bisa dimainkan lewat iOS, android, maupun Web Browser. Puluhan peta yang unik akan membuat sensasi bermain game akan semakin seru. Selain itu, kamu juga bisa membuat peta versi kamu sendiri menggunakan game engine Unity3D dan meng-upload peta untuk dimainkan.

4. Asphalt 8

Asphalt 8 Beralih ke game balapan, siapa sih yang tidak kenal dengan game yang satu ini? Asphalt 8 adalah game mobile balapan terbaik saat ini. Dengan grafis yang sangat keren dan memukau, kita akan dibawa ke suasana balapan yang nyata menggunakan mobil sport terkenal di seluruh dunia. Di sini kita akan merasakan keseruan balapan di berbagai belahan bumi.

Serunya lagi, kita juga bisa balapan secara online melawan pemain lain. Selain menggunakan koneksi internet, kita juga bisa balapan dengan teman lewat LAN Multiplayer. Untuk bisa memainkan game ini dengan lancar, hp kamu harus memiliki spesifikasi yang tinggi.

5. City Racing 3D

City Racing 3D Game balapan LAN Multiplayer selanjutnya adalah City Racing 3D. Game ini juga memiliki grafis 3D yang akan memberikan pengalaman balapan yang nyata. Di sini kita tidak hanya bermain di mode karir saja, kita juga bisa bermain dengan teman lewat jaringan LAN. Selain itu, kita bisa meng-upgrade atau kostumisasi mobil sesuai dengan keinginan.

6. Armored Car HD

Armored Card HD Mirip dengan kedua game di atas, namun game balapan yang satu ini sedikit berbeda. Armored Car HD merupakan game balapan mobil yang memiliki fitur menembak, meluncurkan rudal dan menjatuhkan tambang untuk menghancurkan lawan. Menariknya lagi, kamu bisa memainkan game android ini bersama teman-temanmu dengan jaringan lokal (WiFi dan Bluetooth) sampai 6 pemain sekaligus.

7. BombSquad

BombSquad Pernah memainkan game Bomberman? Jika iya pasti familiar dengan game yang satu ini. BombSquad adalah game android yang mengambil tema mirip dengan game Bomberman, hanya saja grafisnya lebih bagus dan 3D, sehingga enak dipandang. Lebih serunya lagi, kamu bisa bermain dengan mode LAN Multiplayer hingga 8 orang sekaligus.

8.DUAL!

DUAL! DUAL! merupakan salah satu game yang akan memberikan pengalaman bermain dengan sensasi 8-bit. Meski grafisnya sangat sederhana, namun game ini sangat seru karena kita bisa bertanding dengan teman secara langsung lewat jaringan WiFi atau Bluetooth. Masing-masing akan dituntut untuk menembak ke arah lawan mengunakan berbagai macam tembakan.

9. Dual Space Battle

Dual Space Battle Hampir sama dengan DUAL!, namun game ini memiliki grafis yang lebih bagus. Di sini kita berperang menggunakan pesawat luar angkasa bersama teman-teman sampai 8 pemain sekaligus (LAN Multiplayer). Setiap pemain harus menembak ke arah lawan menggunakan berbagai macam tembakan yang disediakan.

10. Farming Simulator 14

Farming Simulator 14 Buat kamu yang menyukai game bertema peternakan atau berkebun, wajib untuk mencoba game yang satu ini. Farming Simulator adalah game simulasi dimana kita berperan sebagai petani dan mengelola perkebunan dan peternakan kita untuk selanjutnya dipanen.

Namun game ini membawa grafis 3D yang cukup bagus, sehingga memberikan pengalaman bertani yang lebih nyata. Menariknya lagi, game ini bisa dimainkan dengan mode LAN Multiplayer dengan sambungan WiFi atau Bluetooth.

11. MazeMilitia

MazeMilitia Jika kamu menginginkan game perang-perangan yang bisa dimainkan bareng teman menggunakan jaringan WiFi, maka MazeMilitia adalah pilihan yang tepat. Menariknya lagi selain bisa dimainkan menggunakan LAN Multiplayer, kamu juga bisa bermain secara online multiplayer bersama pemain lain di seluruh dunia.

12. Special Forces Group 2

Special Forces Group 2 Masih membahas tentang game tembak-tembakan, kali ini ada game yang bernama Special Forces Group 2 yang memiliki grafis 3D dan memukau. Game bergenre FPS yang satu ini juga menyediakan dua pilihan bermain, yakni online multiplayer dan WiFi multiplayer.

13. Flats

Flats Berikutnya ada game Flats yang memiliki grafis unik dengan warna datar. Game ini termasuk ke dalam cross-platform multiplayer FPS, dimana pengguna bisa memainkan game ini di perangkat mobile seperti Android dan iOS, maupun di perangkat PC dengan sistem operasi Windows 8 dan Windows 10.

14. Shades – Combat Militia

Shades - Combat Militia Game android yang bisa multiplayer wifi berikutnya adalah Shades – Combat Militia. Game ini lebih mirip dengan Alien Shooter, hanya saja musuh-musuhnya berupa manusia. Di sini kamu bisa bermain bersama teman-teman menggunakan wifi hostpot. Namun sayangnya game ini masih berstatus beta dan kemungkinan masih terdapat bug.

15. MiniStrike

MiniStrike Berikutnya ada game perang-perangan dengan sudut pandang orang ketiga, yakni MiniStrike. Game ini memiliki grafis kartoon 3D keren dan lucu. Pemain juga bisa bermain secara LAN multiplayer dan online multiplayer hingga 10 pemain secara bersamaan.

16. ReCharge RC

Recharge RC ReCharge RC merupakan sebuah game balapan yang mengusung tema mobil mainan remote control. Uniknya, kamu bisa membuat trek balapan versi kamu sendiri dan membagikannya ke global. Selain bisa dimainkan secara lokal multiplayer (Wifi hotspot), kamu juga bisa bermain secara online dengan pemain lain di seluruh dunia.

17. Neon Shadow

Neon Shadow Berikutnya ada game FPS yang tak kalah seru dari game sebelumnya, yakni Neon Shadow. Game ini juga tergolong ke dalam cross-platform, dimana game ini juga tersedia pada perangkat PC (bisa didapatkan di Steam). Selain online multiplayer, kamu juga dapat bermain bersama teman-teman menggunakan jaringan Wifi hostpot.

18. Virtual Table Tennis

Virtual Table Tennis Dari namanya saja sudah bisa ditebak ya, Virtual Table Tennis merupakan game tenis meja atau ping-pong yang bisa dimainkan secara online dan jaringan lokal (menggunakan Bluetooth). Game ini dirancang berdasarkan sistem fisika 3D independen, sehingga gerakannya sangat mirip dengan dunia nyata.

19. CyberSphere

CyberSphere CyberSphere merupakan game shooter dimana kamu harus mempertahankan basis kamu dari gerombolan musuh seperti alien, robot dan cyborg. Kamu dapat bermain secara singleplayer maupun multiplayer Wi-fi bersama teman-temanmu.

20. Mini Militia 3D

Mini Militia 3D Game android multiplayer wifi yang terakhir yang wajib kamu coba adalah Mini Militia 3D. Game ini mengusung konsep permainan tembak-tembakan dengan sudut pandang orang ke-3. Dengan garfis kartoon yang lucu, dijamin bisa membuat kamu dan teman-temanmu terhibur.

Itulah kumpulan game android LAN multiplayer terbaik yang bisa dimainkan lewat koneksi WiFi atau Bluetooth. Untuk bisa memainkan semua game di atas tentunya kamu harus menghubungkan hp mu dengan hp temanmu dengan Bluetooth terlebih dahulu.

Jika menggunakan jaringan WiFi lokal, kedua perangkat juga harus terhubung dengan jaringan yang sama, baik itu menggunakan WiFi tathering maupun membuat WiFi Hotspot di laptop kamu. Silakan dibaca Cara Membuat WiFi Hotspot di Laptop Tanpa Aplikasi.

Tags : # android
foto fia

Fia Valesca

Seorang yang gemar bermain game online sejak kecil. Selain itu, ia juga menyempatkan diri untuk berbagi pengalamannya lewat tulisan.