Cara Bypass FRP Xiaomi Redmi 6, 6A, 6 Pro Lupa Akun Google

Pada postingan kali ini admin akan share bagaimana cara melewati verifikasi akun Google, atau yang dikenal dengan sebutan bypass FRP Xiaomi Redmi 6 yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa PC.

Seperti yang kita tahu, rata-rata smartphone android keluaran terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan FRP (Factory Reset Protection). Fitur ini akan aktif setelah pengguna login dan menyinkronkan akun Google ke smartphone-nya.

Jika pengguna melakukan reset ke pengaturan pabrik atau factory reset redmi 6 tanpa otorisasi, maka smartphone akan terkunci dan meminta pengguna untuk melakukan verifikasi menggunakan akun Google yang tersinkron sebelumnya.

Nah, jika kamu memiliki handphone Xiaomi Redmi 6 yang terkunci akun Google dan lupa email/password gmail-nya, jangan panik dulu. Kamu bisa melakukan bypass FRP sampai berhasil masuk ke menu utama dan handphone dapat digunakan seperti sedia kala.

Langkah-langkah Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 yang Terkunci Akun Google

Penting untuk diketahui, trik melakukan bypass FRP Xiaomi bisa saja berbeda-beda di setiap versi MIUI. Kebetulan handphone Xiaomi Redmi 6 yang kami tangani kali ini terinstall versi MIUI 10 dan 100% berhasil.

Namun tidak ada salahnya untuk mencoba trik ini jika kamu menggunakan MIUI 8, MIUI 9, atau versi terbaru seperti MIUI 11 dan MIUI 12, siapa tau berhasil. Ok, tanpa panjang lebar langsung saja simak cara bypass FRP Redmi 6 berikut ini:

Langkah 1: Mengganti Mode Kunci Layar

1. Pertama-tama, pergi ke halaman Hubung ke jaringan.

2. Pastikan handphone tidak terkoneksi ke internet. Jika sebelumnya kamu konek ke Wi-Fi, silakan klik “Lupakan jaringan”. Jika menggunakan jaringan seluler, silakan dilepas dulu kartu SIM-nya.

3. Setelah dipastikan tidak terhubung ke internet, klik Lewati.

putuskan koneksi internet

4. Kemudian lakukanlah setup seperti biasanya sampai ke halaman Setel sandi.

5. Di sini kita bisa mengganti mode kunci layarnya. Jika sebelumnya mode kunci layar yang digunakan berupa pola, maka kita harus menggantinya ke mode kunci yang lain, misalnya PIN.

ubah kunci layar ke PIN

6. Klik Hanya kunci layar > PIN, lalu masukkan PIN yang mudah diingat, misalnya 1234.

membuat PIN baru

7. Klik Lanjutkan, lalu konfrmasi ulang dengan mengetikkan PIN yang sama dengan sebelumnya, kemudian klik Oke.

8. Kemudian pada setup selanjutnya (Setelan tambahan) tidak perlu dilakukan. Yang harus kamu lakukan adalah kembali ke halaman Hubung ke jaringan dengan menekan tombol kembali beberapa kali.

setelan tambahan

9. Selanjutnya sambungkan handphone ke internet seperti Wi-Fi atau jaringan seluler, lalu klik Next.

hubungkan handphone ke internet

10. Pada halaman “Menyalin aplikasi & data” pilih Siapkan sebagai perangkat baru.

11. Kemudian kita akan diminta untuk memasukkan PIN yang baru saja dibuat. Masukkan PIN-nya dan klik tombol Selanjutnya.

memasukkan PIN

12. Sekarang handphone sudah tidak meminta verifikasi akun Google lagi, melainkan halaman login akun Google biasa yang bisa dilewati. Ini artinya bypass akun Google berhasil dilakukan.

bypass frp xiaomi redmi 6 berhasil

13. Klik Lewati, kemudian kita menuju ke langkah selanjutnya, yaitu setup awal handphone sampai berhasil masuk ke menu utama.

Langkah 2: Melakukan Setup Awal

1. Setelah melewati login akun Google pada langkah sebelumnya, pada halaman “Layanan Google” klik Lainnya > Setuju.

2. Selanjutnya, pada halaman Mi Cloud tidak perlu diaktifkan. Yang harus kamu lakukan adalah matikan Sinkron > Jangan gunakan.

matikan sinkron micloud

3. Kemudian pada halaman “Masuk ke Akun Mi Anda”, silakan login menggunakan Akun Mi yang sudah ada. Jika lupa, klik tombol Lewati.

lewati akun mi

4. Klik Next terus sampai proses setup selesai. Sekarang kita sudah berhasil masuk ke menu utama Xiaomi Redmi 6.

berhasil masuk ke menu utama

Sampai di sini kita sudah berhasil melakukan bypass FRP Xiaomi Redmi 6. Kita tahu, handphone masih memiliki kunci layar berupa PIN yang sudah dibuat tadi. Sebagai opsional, kamu bisa mengubah mode kunci layar ke pola, password, atau mematikan kunci layarnya jika diinginkan.

Tutorial video:

Sekian dulu tutorial tentang cara bypass FRP Xiaomi Redmi 6 lupa akun Google yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Seperti biasa, jika ada pertanyaan terkait pembahasan di atas, silakan tulis pada kolom komentar di bawah ini.