Keren! Begini Cara Membuka Kunci HP Android Menggunakan Suara

Keamanan smartphone sudah menjadi hal terpenting demi melindungi data privasi dari penggunanya. Hingga saat ini banyak sekali keamanan yang disematkan ke dalam smartphone seperti pola, PIN, Face Unlock, Sidik Jari dan lain-lain untuk membuka kunci. Namun seiring berkembangnya teknologi, saat ini kita bisa membuka kunci HP Android dengan cara yang cukup unik lho.

Yap, cukup menggunakan perintah suara kita sudah bisa membuka kunci smartphone android tanpa menyentuhnya sama sekali. Hal ini mungkin terdengar cukup aneh dan unik oleh beberapa orang, namun dari pada kamu penasaran langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya di bawah ini yuk.

Cara Membuka Kunci HP Android Dengan Suara

Untuk bisa membuka kunci samrtphone menggunakan perintah suara kita membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Voice Lock Screen. Dengan aplikasi ini tentu keamanan smartphone kita akan lebih kuat karena kuncinya yang berupa perintah suara dan tentu orang lain kesusahan menebak suara apa yang kita gunakan. Nah, untuk itu langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Pertama kali silakan download dan install aplikasi Voice Lock Screen di HP Android kamu.

2. Setelah selesai diinstall kemudian buka aplikasinya dan akan muncul halaman seperti di bawah ini.

cara buka kunci android dengan suara

3. Pada gambar di atas bisa kita lihat ada beberapa settingan yang bisa kita atur seperti Unlock Setting, Time and Date Setting dan beberapa tampilan settingan lainnya. Nah, yang harus kita lakukan adalah mengucapkan password suara untuk membuka kunci nantinya. Caranya pada Unlock Setting sentuh pada gambar microphone, lalu ucapkanlah kata untuk membuka kunci nantinya.

cara buka kunci android dengan suara

4. Setelah perintah suara diucapkan, maka kita bisa melihat pada bagian kotak terdapat tulisan berupa kata yang kita ucapkan tadi. Seperti gambar di bawah ini Skotident mengucapkan kata “Buka Kunci” sebagai perintah unlock-nya. Harap diperiksa kembali bahwa perintah yang kamu ucapkan harus benar-benar sesuai dengan tulisan tersebut. Setelah itu jangan lupa untuk menghilangkan centang pada bagian Unlock on sound wave touch. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini.

cara buka kunci android dengan suara

5. Kemudian pastikan aplikasinya sudah diaktifkan dengan cara menyentuh tombol ON pada bagian bawah sehingga ada tulisan “Lock screen is turned ON” seperti gambar di atas. Lalu silakan keluar dari aplikasinya.

6. Sampai tahap ini kita sudah berhasil mengaktifkan aplikasinya. Untuk menguji aplikasi ini bekerja dengan baik, silakan dikunci layar HP android kamu kemudian tekan lagi tombol lock screen sehingga muncul antarmuka Voice Lock Screen seperti gambar di bawah ini. Untuk membuka kuncinya dengan suara silakan sentuh pada ikon kunci pada pojok kanan bawah, kemudian ucapkan kata yang kamu gunakan tadi. Jika suara yang kamu ucapkan sesuai, maka layar HP kamu akan terbuka.

cara buka kunci android dengan suara

Bagaimana menurutmu, mudah sekali bukan? Sekarang kita sudah bisa membuka kunci layar HP android menggunakan suara. Jadi, dengan menggunakan perintah suara ini kita tidak perlu repot-repot untuk mengetikkan PIN atau menggeser pola untuk membukanya. Unik dan mudah, kan?

Lihat juga:

Jadi kesimpulannya adalah selain memudahkan kita untuk membuka kunci smartphone, cara ini bisa lebih aman dibandingkan dengan menggunakan PIN atau pola. Karena setiap orang memiliki suara yang berbeda-beda, jika ada seseorang yang mencoba untuk membukanya dengan perintah suara yang sama, belum tentu aplikasi ini menerima suara orang tersebut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk pembaca semua dan selamat mencoba.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *