Cara Bypass FRP Vivo V17/V17 Pro Terkunci Akun Google Tanpa PC

Pada kesempatan kali ini admin akan share bagaimana cara bypass FRP Vivo V17 atau V17 Pro yang terkunci akun Google dan bisa dilakukan dengan mudah tanpa bantuan PC.

Untuk Vivo V17 yang kami praktekkan kali ini memiliki kasus awal berupa lupa pola, sehingga untuk mengatasinya kita harus melakukan factory reset terlebih dahulu. Setelah di-reset dan smartphone dinyalakan, kita masuk ke langkah setup awal layaknya membeli smartphone baru.

Namun pada salah satu langkah setup, kita tetap diminta untuk memasukkan pola, karena memang kasus awalnya yaitu lupa pola.

Vivo V17 lupa pola

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, terdapat opsi “Gunakan akun Google saya” sebagai alternatifnya. Jika opsi tersebut dipilih, akan muncul tampilan masuk ke akun Google seperti gambar di bawah ini.

Vivo V17 terkunci akun Google

Di sini kamu harus login menggunakan akun Google yang tersinkron sebelumnya, sehingga smartphone dapat digunakan kembali. Namun bagaimana jika kamu lupa email dan password akun Google-nya?

Tenang saja, kita akan melakukan bypass FRP Vivo V17 atau V17 Pro tanpa harus menggunakan PC.

Cara Bypass FRP Vivo V17 Tanpa PC

Pertama-tama sebelum melakukan bypass, kita kembali dulu ke tampilan Atur jaringan untuk memutuskan koneksi internet.

halaman atur jaringan

Pilih lupakan jaringan jika sebelumnya kamu menggunakan Wi-Fi pada saat melakukan setup, atau lepaskan kartu SIM jika kamu menggunakan jaringan seluler.

Setelah koneksi internet berhasil diputuskan, pilih Lewati yang berada di pojok kanan atas.

lewati halaman atur jaringan

Selanjutnya lakukan beberapa setup ponsel seperti biasanya sampai kamu tiba di Pengaturan wajah, sidik jari, dan kata sandi.

halaman pengaturan wajah

Karena sebelumnya ponsel terkunci oleh pola, maka kali ini kita akan mengubah model kunci layarnya ke kata sandi. Caranya klik tombol Pengaturan seperti gambar di atas, lalu pilih opsi Kata sandi 4-digit.

mengganti mode kunci layar

Masukkan kata sandi yang mudah diingat, misalnya 1234.

memasukkan kata sandi baru

Setelah memasukkan kata sandi, akan muncul peringatan “Kata sandi tidak dapat diambil kembali jika anda melupakannya”, lalu klik Lanjutkan dan verifikasi lagi kata sandi yang baru saja kamu masukkan.

Kemudian kita akan dibawa ke halaman Tambah wajah seperti gambar di bawah ini.

halaman tambah wajah

Untuk tahap Tambah wajah tidak perlu dilakukan, yang harus kamu lakukan adalah kembali ke tahap Atur jaringan dengan menekan tombol kembali beberapa kali sampai tiba di tampilan Atur jaringan.

Sampai di sini kamu sudah boleh menyambungkan smartphone ke internet menggunakan jaringan Wi-Fi maupun jaringan seluler. Setelah tersambung ke internet, klik tombol Berikutnya.

sambungkan ke internet

Pada tahap Pindahkan data dari, pilih Jangan salin. Lalu akan muncul tampilan Verifikasi sandi.

verifikasi sandi

Nah, pada tahap ini kamu sudah bisa masuk menggunakan kata sandi yang telah dibuat pada langkah sebelumnya.

Setelah memasukkan kata sandi, akan muncul halaman masuk ke akun Google. Pada tahap ini kamu sudah bisa melewatinya.

lewati halaman akun Google

Selanjutnya lakukan setup smartphone seperti biasa sampai masuk ke tampilan menu utama.

berhasil bypass FRP Vivo V17

Nah, pada kondisi ini smartphone kamu masih memiliki kunci layar berupa kata sandi yang dibuat pada tahap sebelumnya. Kamu bisa mengganti metode kunci layar ke PIN, pola, kunci wajah, atau tanpa kunci layar yang bisa dilakukan lewat menu Setelan.

Demikian tutorial tentang cara bypass FRP Vivo V17 atau V17 Pro yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan PC. Jika ada pertanyaan terkait pembahasan ini, silakan tulis pada kolom komentar di bawah ini ya, semoga bermanfaat.