Cara Convert PDF ke Word dengan HP Android Gratis dan Cepat

Artikel ini merupakan lanjutan dari tutorial 4 Cara Convert PDF ke Word Online, Offline, Dengan Software, Maupun Tanpa Software. Di mana sebelumnya kita mengubah dokumen PDF ke Word menggunakan komputer PC atau Laptop. Nah, kali ini kita akan mencoba menggunakan perangkat android untuk mengkonversi file PDF tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa kita perlu mengubah PDF ke Word. Contohnya ketika kita ingin mengedit dokumen PDF tersebut, namun tidak bisa dilakukan secara langsung lewat aplikasi PDF Reader. Untuk itu kita perlu mengubahnya ke format Microsoft Word (DOC atau DOCX) terlebih dahulu agar bisa diedit secara langsung.

Nah, salah satu cara yang paling mudah untuk melakukan hal tersebut yaitu dengan cara convert PDF ke Word dengan hp android. Untuk itu kita membutuhkan sebuah aplikasi android yang bernama PDF Converter. Aplikasi ini tidak hanya bisa mengubah file PDF menjadi Word saja, kita juga bisa mengkonversi file PDF menjadi dokumen lainnya seperti Excel, Powerpoint, dan Text. Oke, untuk itu langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya:

Tutorial Cara Convert PDF ke Word Dengan HP Android

  1. Download aplikasi PDF Converter langsung dari Google Play Store.
  2. Setelah itu jalankan aplikasinya, pilih menu Mengubah dari PDF ke Word, kemudian pilih tombol ‘tambah’ dan pilih tab PDF, lalu pilih file PDF yang akan kamu ubah ke Word.
  3. Selanjutnya pilih Word Document -> Masukkan nama file -> tekan OK.
  4. Akan muncul sebuah pop-up yang meminta kita untuk membeli versi premium, tekan saja Close karena kita akan menggunakan versi gratis saja.
  5. Tunggu proses Uploading sampai selesai, lamanya tergantung dengan ukuran file PDF yang kamu upload.
  6. Selesai, kini file PDF sudah berhasil dikonversi menjadi dokumen Microsoft Word.
  7. File akan tersimpan secara default di  folder: Documents -> Document Converter.

cara convert pdf ke word

cara convert pdf ke word

Kesimpulan:
Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan juga gratis dan banyak sekali fitur yang ditawarkan. Namun di balik kelebihan yang ditawarkannya, aplikasi ini masih memiliki kekurangan. Misalnya:

  • Dalam versi gratis kita hanya bisa mengubah PDF ke Word dan Text saja, sedangkan untuk mengubah PDF ke Excel dan Powerpoint kita harus menggunakan versi premium.
  • Proses konversi masih dilakukan di dalam server, sehingga file harus di-upload terlebih dahulu ke server mereka.

Itulah tutorial tentang cara convert PDF ke Word dengan hp android yang bisa kamu coba. Jika ada hal-hal yang ingin kamu tanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar pada kolom komentar yang disediakan di bawah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Baca juga: 3 Aplikasi Office Terbaik Untuk HP Android (Word, Excel, Powerpoint, PDF)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *