Cara Download File APK Android di Play Store Lewat PC

Bagi kamu para pengguna smartphone android tentu sering dong mengunduh aplikasi atau game di Google Play Store. Yup, Play Store merupakan layanan besutan Google yang menyimpan jutaan aplikasi dan game legal yang siap untuk diunduh oleh pengguna android.

Namun, terkadang kita juga memiliki kendala saat ingin mendownload aplikasi, misalnya kuota internet yang sudah menipis, atau bisa juga karena koneksi internet yang lambat sehingga proses unduh selalu gagal.

Meskipun begitu, ternyata ada loh cara yang lebih mudah untuk mendapatkan aplikasi atau game di Play Store tanpa harus mendownloadnya langsung dari hp android. Yakni dengan cara mendownload file APK di Play Store lewat PC atau Laptop. Setelah diunduh melalui komputer, baru kemudian kita memindahkan file APK tersebut ke android untuk memasangnya.

Kamu bisa melakukannya di komputer warnet maupun di laptop sendiri. Setidaknya cara yang admin bagikan ini bisa menghemat kuota internet kamu. Nah jika kamu sudah paham maksud dari pembahasan di atas, untuk itu langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya di bawah ini.

Tutorial Cara Mendownload Aplikasi Android di Play Store Lewat PC

1. Pertama sekali silakan kunjungi situs Google Play Store di komputer kamu melalui link ini https://play.google.com/store lalu cari aplikasi atau game yang ingin kamu download.

2. Pada contoh ini admin akan mendownload aplikasi WhatsApp. Setelah aplikasinya ditemukan, selanjutnya copy link dari aplikasi tersebut.

cara download apk lewat pc

3. Setelah di-copy, silakan kamu kunjungi situs ini http://apps.evozi.com/apk-downloader lalu tempelkan (paste) link tadi pada kotak yang disediakan, lalu klik Generate Download Link untuk mendapatkan link download.

cara download apk lewat pc

4. Setelah itu klik tombol Click here to download untuk memulai proses download.

cara download apk lewat pc

5. File yang kita download tersebut ber-ekstensi .apk di belakangnya. Setelah proses download selesai, langsung salin file APK tersebut ke hp android kamu untuk di-install.

Gampang, kan? Sekarang kamu tidak perlu lagi menghabiskan kuota internet demi mendapatkan aplikasi yang kamu inginkan. Cukup dengan memanfaatkan jaringan warnet atau wifi gratisan. Oh ya, link yang kita kunjungi di atas merupakan sebuah situs APK downloader yang menyediakan jasa direct download link langsung dari Google Play Store.

Catatan: Di situs tersebut kita tidak bisa mendownload game yang berukuran besar (yang memiliki data tambahan atau obb) atau yang memiliki ukuran di atas 100Mb. Jika kita mendownload game yang berukuran besar, kita hanya mendapatkan file APK-nya saja, sedangkan data game-nya tidak ikut terunduh.

Demikianlah tutorial tentang cara download aplikasi android lewat PC ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar di bawah ini ya, Selamat mencoba.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *