Cara Download dan Install Aplikasi WhatsApp Untuk PC/Laptop

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer saat ini di kalangan pebisnis. Aplikasi ini terbilang simple tapi memiliki banyak fitur serta keamanan yang baik. Selain itu, WhatsApp juga sangat berbeda dengan app messenger lain pada umumnya, karena mereka tidak menyisipkan iklan di dalamnya.

Selain tersedia untuk perangkat smartphone, ternyata aplikasi ini juga bisa kita gunakan pada perangkat komputer desktop. Tentu saja dengan ukuran layar yang lebih besar, para pengguna akan merasa nyaman dan cepat dalam mengetik pesan. Sehingga cocok sekali bagi kamu yang sering menggunakan komputer untuk bekerja sehari-hari.

Nah, pada artikel kali ini admin akan membahas tentang bagaimana cara install aplikasi WhatsApp untuk PC atau laptop di sistem operasi Windows 8, Windows 10, Mac OSX 10.9 (atau yang lebih baru). Tetapi cara ini tidak support jika kamu menggunakan OS Windows 7 atau selain yang admin sebutkan tadi. Untuk itu, kamu bisa mencoba menggunakan WhatsApp Web sebagai alternatifnya.

Tutorial Install WhatsApp di Windows 8 dan Windows 10

  1. Download aplikasi WhatsApp langsung dari situsnya https://www.whatsapp.com/download dan sesuaikan dengan OS yang kamu gunakan.
  2. Setelah file WhatsApp.exe berhasil diunduh, buka file tersebut dengan cara klik 2x dan install seperti biasa.
  3. Setelah selesai di-install, buka aplikasi di komputer kamu dan akan tampil QR Code.
  4. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, lalu pilih tab Chatting -> Menu -> WhatsApp Web.
  5. Kemudian arahkan smartphone kamu ke QR Code di layar komputer untuk memulai proses scanning.
  6. Selesai, sekarang kita sudah berhasil login.

 

Tutorial Install WhatsApp di Mac OSX 10.9 (ke atas)

  1. Buka aplikasi browser di komputer kamu, lalu kunjungi situs ini https://www.whatsapp.com/download dan sesuaikan dengan OS yang kamu gunakan untuk mengunduh file .zip. Sebagai alternatif kamu bisa mendownload aplikasi WhatsApp melalui Apple App Store.
  2. Setelah file zip berhasil diunduh, buka file tersebut untuk menjalankan aplikasi.
  3. Pada pemasangan pertama, aplikasi akan meminta apakah kamu ingin menambahkan WhatsApp ke folder aplikasi dan doc desktop.
  4. Setelah proses install selesai, buka aplikasinya dan lakukan scanning QR Code menggunakan smartphone untuk masuk.

Tutorial pemindaian QR Code untuk smartphone:

  • Android: Layar Chatting -> Menu -> WhatsApp Web.
  • iPhone 8.1+: Pengaturan -> WhatsApp Web.
  • Windows Phone 8.0+: Layar Chatting -> Menu -> WhatsApp Web.

 

Catatan:
Untuk komputer yang menggunakan prosesor ARM atau OS berbasis Linux saat ini belum support. Pastikan kamu memiliki akun WhatsApp yang aktif pada smartphone dan memiliki koneksi internet pada kedua perangkat.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Tercoret dan Renggang di WhatsApp

Sekian tutorial tentang cara download dan install aplikasi WhatsApp untuk pc dan laptop yang bisa kamu coba. Tentu saja cara ini sangat memudahkan kita dalam mengirim pesan sambil bekerja dengan komputer tanpa harus membuka smartphone.

Referensi

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *