Cara Keluar dari BBM (Logout) Tanpa Harus Menghapus Aplikasi

Blackberry Messenger atau yang biasa disingkat BBM adalah salah satu aplikasi perpesanan yang masih populer hingga saat ini. Di Indonesia sendiri jumlah pengguna BBM sudah sangat banyak, apa lagi sejak dirilisnya aplikasi ini untuk perangkat Android, iOS dan Windows Phone beberapa tahun yang lalu.

Sebagai pengguna BBM, kamu pasti pernah mengalami sedikit masalah pada saat ingin mengganti atau logout akun BBM. Dimana aplikasi tersebut tidak menyediakan fitur logout sehingga banyak yang memilih untuk menghapus (uninstall) aplikasi, lalu mendownload ulang untuk bisa login dengan akun yang baru.

Meskipun cara tersebut tidak salah, namun bayangkan saja berapa kuota internet dan waktu yang kita habiskan untuk mendownload ulang aplikasi tersebut. Untuk itu pada artikel kali ini admin akan share bagaimana cara keluar dari BBM android tanpa harus menghapus aplikasi terlebih dahulu. Tentunya cara ini akan lebih cepat dan hemat dari pada menghapusnya.

Cara Keluar (Logout) Dari BBM Tanpa Harus Uninstall Aplikasi

  • Masuk ke menu Settings -> Aplikasi -> Pilih aplikasi BBM.
  • Kemudian akan ada tombol Clear data (hapus data), tekan tombol tersebut untuk menghapus data untuk mengeluarkan akun BBM.
  • Selanjutnya buka aplikasi BBM dan akan muncul menu Login seperti aplikasi baru di-install.
  • Selesai, sekarang kamu bisa masuk dengan akun lain atau ingin membuat id BBM baru.

cara keluar dari bbm

Lihat juga: Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM dengan Mudah

Sebagai pemberitahuan saja, cara ini juga bisa kamu terapkan untuk aplikasi atau game lain yang juga tidak menyediakan tombol logout. Namun sebelum melakukan cara ini untuk aplikasi lain, silakan kamu back up terlebih dahulu data-data yang dianggap penting. Sekian tutorial tentang cara logout dari BBM android tanpa uninstall aplikasi, semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca semua.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *