SMSin, Aplikasi Kirim SMS Gratis di Android Untuk Semua Operator

Dengan hadirnya berbagai macam smartphone canggih seperti saat sekarang ini fungsi sms seolah-olah mulai terlupakan. Hal ini tentu saja disebabkan oleh banyaknya aplikasi pesan instan (Messenger) seperti BBM, Line, WhatsApp dan lan-lain yang mulai menggantikan peran sms. Hal ini wajar saja, selain lebih cepat dan praktis, fitur yang ditawarkan pun jauh melampaui sms. Selain itu jika dilihat dari segi biaya, aplikasi messenger jauh lebih hemat ketimbang sms.

Hal ini lah yang menyebabkan banyak orang yang malas untuk mengisi pulsa, kecuali untuk membeli paket internet. Karena sekarang ini dengan internet kita bisa menelepon atau berkirim pesan instan dengan biaya yang lebih murah. Meskipun demikian, kita tetap saja membutuhkan peran dari sms ini karena tidak semua orang yang memiliki smartphone, betul kan?

Nah, buat kamu yang malas mengisi pulsa dan tetap ingin SMS-an dengan keluarga atau sahabat, kamu perlu mencoba aplikasi yang satu ini. Yup, SMSin adalah aplikasi android yang memungkinkan kita untuk mengirim SMS secara gratis ke semua operator. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang jarang ngisi pulsa atau yang doyan gratisan seperti admin, hehe. Penasaran, bagaimana cara mengirim SMS gratis di HP android ke semua operator? Langsung saja kita simak yuk artikel ini sampai selesai.

Cara Kirim SMS Gratis di HP Android Ke Semua Operator (100% Gratis)

Supaya aplikasi ini bekerja dengan baik, kita harus memiliki koneksi internet. Jadi, tanpa adanya paket data atau koneksi internet di HP kamu, cara ini tidak akan berhasil. Nah, sekarang mari kita menuju ke langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama kali silakan didownload terlebih dahulu aplikasi SMSin langsung dari Google Play Store, atau klik link berikut ini.

2. Setelah selasai langsung jalankan aplikasinya. Untuk memulai mengirimkan SMS silakan dimasukkan nomor tujuan kamu, atau bisa juga dipilih melalui kontak. Setelah itu tulis pesan yang akan kamu kirimkan pada kotak yang tersedia. Kemudian jangan lupa untuk memasukkan Captha sesuai dengan angka yang tertera. Lalu tekan tombol Kirim Pesan.

cara kirim sms gratis di android

3. Jika keluar tulisan “Sukses! Pesan anda sedang dalam pemrosesan oleh sistem kami“. Berarti pesan anda telah terkirim ke sistem dan beberapa detik kemudian langsung terkirim ke penerima.

cara kirim sms gratis di android

Catatan:
Setiap kali kamu mengirim SMS menggunakan aplikasi ini, jangan lupa untuk menuliskan nama kamu di dalam pesan. Karena pesan akan dikirim ke penerima dengan menggunakan nomor acak. Untuk itu agar teman kamu tidak kebingungan maka jangan lupa untuk menulis namamu di akhir pesan ya.

Bagaimana sob, mudah banget kan? Dengan adanya aplikasi SMSin ini kita tidak perlu mebeli pulsa lagi buat SMSan. Cukup bermodalkan paket internet kita sudah bisa mengirim SMS ke semua operator sepuasnya. Itulah tutorial tentang Cara Mengirim SMS Gratis di HP Android yang perlu kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa di-Share ya agar teman-temanmu juga ikut merasakan SMS gratis ini.

Lihat juga: Cara Main Game PSP di HP Android Dengan Emulator PPSSPP

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *