Kualitas Jernih! Begini Cara Live Streaming Mobile Legends di Facebook dan Youtube

Membagikan live streaming saat bermain game Mobile Legends ke Facebook maupun channel Youtube adalah salah satu cara yang dilakukan oleh gamer untuk meraih popularitas di media sosial. Jika kamu seorang gamer yang ingin meraih kepopuleran dengan cepat, cara ini patut untuk dicoba.

Memang untuk menjadi seorang gamer yang sukses dan terkenal, kita harus berjuang untuk memiliki skill dan rank yang tinggi. Selain itu kita juga harus meraih popularitas yang tinggi di kalangan gamer lainnya, baik di dalam game maupun di media sosial.

2 Cara Live Streaming Game Mobile Legends di Facebook atau Youtube

Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana cara membagikan streaming Mobile Legends ke akun Facebook maupun channel Youtube, kamu bisa mencoba salah satu dari dua cara di bawah ini. Baik menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun tanpa menggunakan aplikasi.

Tanpa Aplikasi Tambahan

Sejatinya pihak pengembang Mobile Legends sudah menyediakan fitur ini di dalam game nya. Namun masih banyak pengguna yang tidak menyadari maupun tidak paham cara menggunakannya. Untuk itu langsung saja kita menuju ke tutorial cara live streaming Mobile Legends di Facebook dan youtube tanpa menggunakan aplikasi tambahan berikut ini:

Pertama sekali silakan buka dulu game Mobile Legends nya. Bagi kamu yang belum mengaktifkan fitur streaming, silakan diaktifkan dengan cara masuk ke Profil -> Info stream, lalu atur bagian Live Stream ke posisi ON. Seperti gambar di bawah ini.

cara live streaming mobile legends

Selanjutnya kita akan membagikan live stream tersebut ke akun Facebook atau Youtube. Caranya masuk ke menu Live Stream -> Streaming saya. Pada bagian ini kamu bisa pilih Facebook atau Youtube.

Masukkan judul live stream kamu dan atur kualitas videonya, lalu tekan tombol Mulai. Kemudian silakan login ke akun Facebook yang kamu gunakan.

cara live streaming mobile legends

Menggunakan Aplikasi Omlet Arcade

Selain memanfaatkan fitur bawaan di dalam game, kamu juga bisa melakukan live streaming Mobile Legends dengan aplikasi tambahan, salah satu yang terbaik menurut admin adalah Omlet Arcade. Kenapa? Karena aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap.

Beberapa di antaranya yaitu: live stream ke Facebook atau Youtube dengan kualitas tinggi dan jernih, merekam layar android saat bermain game, menonton streaming gamer lain, mudah digunakan, selain itu kamu juga bisa bertemu dengan jutaan streamer lainnya dan masih banyak lagi fitur keren yang kamu dapatkan.

Oke, langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya di bawah ini:

Download aplikasi Omlet Arcade langsung di Google Play Store atau di App Store jika kamu menggunakan iOS. Kemudian buka aplikasinya dan buatlah akun baru. Setelah berhasil mendaftar, pilih menu Go Live.

cara live streaming mobile legends

Pilih game yang akan kamu mainkan untuk di-streaming, otomatis game akan terbuka.

cara live streaming mobile legends

Login menggunakan akun Facebook atau Youtube.

cara live streaming mobile legends

Berikutnya kita akan masuk ke bagian Pengaturan Siaran. Kamu bisa memasukkan judul siaran, deskripsi, kualitas video, dan lain-lain. Terakhir, tekan tombol Berikutnya untuk memulai live streaming.

cara live streaming mobile legends

Info penting:
Untuk membagikan live streaming Mobile Legends ke Facebook dan Youtube, kamu harus menginstall aplikasi Facebook dan Youtube terlebih dahulu. Selain itu, agar hasil videonya jernih tanpa mengganggu kualitas jaringan atau ping, gunakanlah jaringan 4G atau WiFi.

Demikianlah tutorial tentang cara live streaming di Facebook dan Youtube saat bermain Mobile Legends dengan kualitas video yang jernih tanpa lag yang bisa kamu coba. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silakan tinggalkan komentarmu di bawah ini ya. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *