Cara Main Free Fire di PC Tanpa Emulator dan Tanpa Lag

Free Fire merupakan salah satu game mobile bergenre battle royale yang sangat populer saat ini. Bahkan, game yang dikembangkan oleh Garena ini mampu menyaingi PUBG Mobile. Walaupun kedua game tersebut sama-sama bergenre battle royale, tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing di mata para pemain.

Namun yang namanya game mobile pasti tidak luput dari ketidakpuasan player terhadap beberapa kendala yang dialami. Misalnya dari segi kontrol yang kurang nyaman, layar kurang lebar, hingga kemampuan device yang kurang mumpuni untuk menjalankan game tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini Konyoha akan membagikan tutorial yang akan membantu kamu untuk mengatasi semua masalah di atas, yakni cara main Free Fire di PC atau laptop yang dijamin akan meningkatkan skill kamu melalui kontrol yang lebih leluasa.

Cara Memainkan Free Fire di PC Tanpa Emulator

Biasanya untuk bisa menjalankan aplikasi atau game android di komputer kita harus menggunakan Emulator Android, yakni sebuah OS Android yang berjalan di dalam Windows. Namun tahukah kamu bahwa emulator android membutuhkan resource yang tidak sedikit, sehingga komputer akan terasa berat atau lemot.

Mau tidak mau Windows harus berbagi RAM dan CPU untuk menjalankan emulator tersebut. Ini tidak masalah jika komputer kamu ditenagai oleh spesifikasi hardware yang tinggi. Tetapi jika spesifikasi komputer kamu pas-pasan, tentu akan terasa sangat lag.

Bagaimana solusinya? dari pada menggunakan emulator android, sebaiknya kita menginstall Phoenix OS di PC atau laptop.

Sekilas Tentang Phoenix OS

Phoenix OS

Phoenix OS adalah sebuah sistem operasi komputer yang berbasiskan Android-x86 project dan didesain khusus untuk keperluan gaming. Phoenix OS menawarkan pengalaman bermain game android di perangkat PC atau laptop dengan layar yang lebih besar dan kontrol yang lebih leluasa.

Dengan Phoenix OS kamu bisa memainkan game android layaknya game PC, dengan kontrol menggunakan mouse, keyboard, maupun gamepad. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan bermain game di smartphone.

Sebagai sistem operasi yang berdiri sendiri, tentunya Phoenix OS tidak lagi membutuhkan windows seperti halnya emulator. Sehingga resource yang dibutuhkan hanya sedikit dan tidak memberatkan kinerja komputer.

Oke, tanpa panjang lebar langsung saja kita menuju ke tutorial cara main Free Fire di PC tanpa emulator di bawah ini:

  • Selesai diinstall, buka Play Store dan download game Free Fire.
  • Setelah didownload, jangan dibuka dulu game nya. Langkah pertama kali adalah menambahkan Free Fire ke Octopus, ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menambahkan penngaturan keymapping untuk menyesuaikan kontrol game. Caranya klik menu Start, lalu pilih Octopus.
cara main free fire di pc 1
  • Setelah Free Fire ditambahkan ke daftar, klik Open untuk menjalankan game nya.
cara main free fire di pc 2
  • Kemudian login menggunakan akun Free Fire kamu. Setelah masuk ke game, biasanya grafis akan terlihat agak pecah atau buram. Kamu bisa mengatur settingan grafis ke pengaturan tertinggi agar terlihat lebih tajam.
  • Secara default, pengaturan keyboard dan mouse untuk Free Fire sudah diatur secara otomatis oleh Phoenix OS. Namun masih terdapat beberapa masalah seperti posisi keymapping kurang tepat dengan tombol-tombol.
  • Jika kurang tepat atau kamu menginginkan settingan yang lain, kamu bisa mengaturnya dengan mengklik menu keymapping yang ada pada bagian atas (ikon kepala dengan dua mata).
cara main free fire di pc 3
  • Kemudian aturlah posisi tombol sesuai dengan keinginan kamu. Di sini kamu bisa merubah pengaturan maupun menambahkan tombol baru dengan cara drag and drop.
cara main free fire di pc 4
  • Selesai, sekarang kamu sudah bisa memainkan Free Fire di PC atau laptop tanpa lag.

Artikel terkait: Cara Main PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator

Itulah tutorial tentang cara main Free Fire di PC tanpa emulator dan tanpa lag yang bisa kamu coba di komputer masing-masing. Namun itu semua kembali lagi kepada spesifikasi komputer yang kamu gunakan. Semakin tinggi spesifikasinya maka semakin lancar pula game yang dijalankan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa meningkatkan skill kamu dalam bermain game Free Fire, selamat mencoba.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *