Cara Main Game Crisis Action di PC + Setting Keyboard dan Mouse

Crisis Action adalah game online FPS yang sangat populer di perangkat Android dan iOS. Sekilas game ini terlihat mirip dengan Point Blank dan Counter Strike yang sudah lama populer di perangkat komputer. Tetapi yang namanya game tembak-tembakan atau FPS tentu akan lebih nyaman jika dikendalikan dengan mouse dan keyboard bila dibandingkan dengan touchscreen. Pertanyaannya bisakah kita memainkan game Crisis Action menggunakan mouse dan keyboard di komputer? Jawabannya tentu saja bisa.

Ya, akan lebih nyaman rasanya bila kita mengendalikannya lewat mouse dan keyboard fisik layaknya game FPS di PC pada umumnya. Selain itu, kita akan merasakan pengalaman bermain game dengan layar yang lebih besar serta tidak khawatir lagi kehabisan baterai.

Nah, buat kamu para penggemar game Crisis Action, pada artikel kali ini admin akan share bagaimana cara main game Crisis Action di komputer PC atau Laptop serta bagaimana cara melakukan setting keyboard dan mouse. Di sini kita membutuhkan sebuah emulator android yang bernama MEmu Play, agar bisa menjalankan aplikasi dan game android di komputer Windows. Oke, langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-langkah Install Game Crisis Action di PC

  • Pertama sekali silakan di-install terlebih dahulu emulator MEmu Play di komputer atau laptop kamu, silakan baca: Cara Install MEmu Play di PC, Emulator Android Paling Ringan Saat Ini
  • Setelah emulator berhasil di-install, langsung jalankan.
  • Kemudian download game Crisis Action langsung dari emulator melalui Google Play.
  • Buka game-nya dan sekarang kamu sudah bisa memainkan game Crisis Action di PC.

cara main game crisis action di pc

Sampai tahap ini kita sudah bisa menjalankan game dengan normal layaknya di smartphone. Namun masalahnya adalah bagaimana cara mengatur atau mengkonfigurasikan mouse dan keyboard agar bisa mengendalikan game dengan nyaman. Kabar baiknya, emulator MEmu Play sudah menyediakan fitur keymapping untuk mempermudah para gamer. Untuk itu silakan disimak langkah-langkahnya di bawah ini.

Tutorial Cara Setting Keyboard dan Mouse di Game Crisis Action

1. Buka gamenya, silakan masuk ke mode offline agar mudah melakukan setting tombol.
2. Saat game dimulai, buka menu setting (icon roda gigi di pojok kiri atas).

cara main game crisis action di pc

3. Beralih pada tab Aturan, pada tombol tembak pilih 3 jari, kemudian pilih Model kustom seperti gambar di bawah ini.

cara main game crisis action di pc

5. Setelah Model kustom terbuka, kini saatnya kita melakukan setting pada keymapping. Caranya klik icon keyboard pada pojok kanan atas emulator.

cara main game crisis action di pc

6. Kemudian lakukanlah pengaturan tombol dengan cara drag and drop dan sesuaikan setiap key dengan menekan tombol keyboard. Kamu bisa melihat contohnya di bawah ini.

cara main game crisis action di pc

7. Lakukanlah konfigurasi sesuai dengan kraeatifitas dan kenyamanan kamu.
8. Jika selesai jangan lupa untuk meng-klik tombol Save untuk menyimpan settingannya, selamat bermain 🙂

Demikianlah tutorial tentang cara main game Crisis Action di PC dan bagaimana cara setting keyboard dan mouse agar sama dengan game FPS di komputer. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silakan kamu tulis pada bagian komentar di bawah ya, selamat mencoba.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *