Cara Main PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator dan Tanpa Lag

Seperti yang kita ketahui, PUBG Mobile merupakan game yang sangat digemari saat ini. Baik dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa. Game mobile yang diadaptasi dari PUBG versi PC ini juga terbilang cukup berat, sehingga tidak semua orang bisa memainkan game ini di smartphone nya.

Untuk mengakali hal tersebut, banyak gamer yang memanfaatkan PC atau laptop untuk memainkan game ini. Baik itu menggunakan emulator MEmu Play, BlueStacks, Nox App Player, hingga emulator resmi dari Tencent, yakni Tencent Gaming Buddy.

Tetapi yang namanya emulator, game apapun yang kita mainkan pasti terasa lag atau patah-patah jika spesifikasi komputer yang kita gunakan pas-pasan. Hal ini terjadi karena emulator memerlukan resource yang tidak sedikit, belum lagi dengan tambahan resource yang dibutuhkan oleh Windows itu sendiri.

Cara Main PUBG Mobile di PC atau Laptop Tanpa Emulator

cara main pubg mobile di pc tanpa emulator

Main PUBG Mobile di laptop tanpa emulator, emangnya bisa? bisa banget. Banyak tutorial di luar sana yang menawarkan hal serupa, yakni menggunakan Tencent Gaming Buddy.

Meskipun software tersebut dikhususkan untuk game PUBG Mobile dan berbeda dari emulator pada umumnya, tetapi tetap saja terasa berat karena masih berjalan bersamaan dengan Windows. Lantas bagaimana solusinya? kita akan menggunakan OS Android yang didesain khusus untuk PC, yakni Phoenix OS.

Sekilas Tentang Phoenix OS

tampilan desktop Phoenix OS

Phoenix OS adalah sistem operasi komputer yang berbasiskan Android x86 project dan didesain khusus untuk keperluan gaming. Berbeda dengan emulator yang kita kenal sebelumnya, Phoenix OS merupakan sebuah sistem operasi, dan tidak ada hubungannya dengan Windows.

Phoenix OS akan mengajak kamu untuk merasakan sensasi bermain game android di PC dengan ukuran layar yang lebih besar tentunya. Bukan hanya itu, kamu juga akan dimudahkan mengontrol game menggunakan mouse, keyboard, dan gamepad.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menginstall Phoenix OS di PC atau laptop kamu, silakan baca cara install Phoenix OS dual boot dengan Windows 10.

Berikut ini beberapa screenshot game PUBG Mobile yang dimainkan di Phoenix OS:

cara main pubg mobile di laptop tanpa lag
tanpa emulator

Keuntungan Bermain PUBG Mobile dengan Phoenix OS

1. Kontrol Mudah Menggunakan Mouse dan Keyboard

Phoenix OS secara otomatis mengatur kontrol semua gerakan yang ada pada PUBG Mobile, sehingga kamu tak perlu pusing lagi mengaturnya secara manual. Ini merupakan bukti kepedulian Phoenix OS kepada penikmat PUBG Mobile.

Dengan adanya mouse dan keyboard, kamu akan merasakan sensasi bermain PUBG seperti game FPS PC pada umumnya. Tentu saja akan meningkatkan skill bermain kamu dengan kontrol yang lebih leluasa.

Penting: Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode mouse, cukup dengan menekan tombol scroll atau tombol tengah pada mouse.

2. Tidak Lag

Sejauh ini admin merasa sangat puas dengan performa yang diberikan saat memainkan PUBG Mobile. Hal ini dikarenakan Phoenix OS hanya membutuhkan resource yang sedikit dibandingkan Windows. Jelas berbeda dengan emulator yang dijalankan secara bersamaan dengan Windows.

3. Grafis Lebih Keren

Kamu akan mendapatkan kualitas grafis yang disesuaikan dengan spesifikasi PC yang kamu miliki. Semakin tinggi spesifikasinya, maka akan semakin bagus dan lancar pula grafis yang didapatkan. Dan tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu melalui pengaturan grafis.

Bagaimana dengan game android lainnya?

Phoenix OS bisa menjalankan hampir semua game dan aplikasi android yang ada saat ini. Bahkan sudah disediakan fitur keymapping yang bisa disesuaikan dengan genre game seperti FPS, Moba, Battle Royale, Balap, Sepak Bola dan masih banyak lagi.

Terlebih lagi dengan adanya dukungan untuk gamepad, gamer akan semakin leluasa mengontrol game layaknya console game.

Itulah tutorial tentang cara main PUBG Mobile di PC tanpa menggunakan emulator. Jika ada hal-hal yang kurang dimengerti terkait pembahasan ini, silakan tulis komentarmu pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini ya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *