Cara Mematikan HP Android yang Baterainya Tidak Bisa Dilepas (Non-removable)

Setiap tahunnya vendor smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi pada smartphone terbarunya agar selalu menarik minat pembeli, baik itu pada sisi software maupun hardware. Salah satu inovasi yang telah diterapkan oleh kebanyakan vendor pada smartphone terbarunya saat ini adalah mengganti baterai removable dengan baterai non-removable.

Perubahan tersebut tentu memberikan dampak positif bagi smartphone. Namun tak jarang pula pengguna yang justru kesulitan ketika mengalami masalah pada baterainya. Misalnya saja ketika kita ingin mengganti baterai, maka mau tidak mau kita harus pergi ke service center karena kita tidak bisa sembarangan melepas baterai non-removable tersebut.

Selain itu, masalah yang kerap kali dialami pengguna smartphone dengan baterai non-removable adalah kita tidak bisa mematikan android ketika mengalami error atau bootloop karena memang baterainya tidak bisa dilepas. Sedangkan untuk me-restart atau masuk ke recovery mode hp android harus dalam keadaan mati. Tidak mungkin kan kita menunggu sampai baterainya benar-benar habis.

Nah, itulah kejadian yang admin alami ketika smartphone android mengalami bootloop atau stuck di logo android. Setelah searching di Google, alhamdulillah admin menemukan cara mematikan paksa hp android yang baterainya tidak bisa dilepas (non-removable) dan berhasil. Untuk itu pada artikel kali ini Konyoha akan membagikan trik tersebut kepada teman-teman yang juga mangalami masalah seperti di atas. Oke, langsung saja disimak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mematikan HP Android Baterai Non-removable Ketika Bootloop atau Error

  • Pertama sekali pastikan tombol power android kamu berfungsi dengan baik.
  • Tekan dan tahan tombol power tersebut selama beberapa detik.
  • Tunggu sampai smartphone kamu mati, lalu lepas tombol power tersebut.
  • Selesai, sekarang kamu sudah bisa menyalakannya kembali atau masuk ke recovery mode untuk mengatasi android yang bootloop atau stuck di logo.

Cara di atas bisa kamu terapkan pada semua merk hp android seperti Samsung, Sony, Xiaomi, Oppo, Asus, Lenovo, Huawei, Acer, dan samrtphone android lainnya yang menggunakan baterai non-removable. Bagaimana, mudah sekali bukan?

Baca juga:

Itulah langkah-langkah tentang bagaimana cara mematikan hp android baterai non-removable ketika terjadi bootloop atau error. Semoga tutorial ini bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang kamu alami. Jika ada hal-hal yang ingin kamu tanyakan, silakan tulis komentarmu di bawah ini ya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *