Cara Membuat Logo Keren di Android Untuk Olshop, Bisnis dan Komunitas

Logo adalah sebuah gambar yang memiliki arti dan berfungsi untuk mewakili suatu produk, brand, perusahaan, komunitas, dan sebagainya. Keberadaan sebuah logo sangatlah penting, terlebih jika kita sedang membangun bisnis atau produk, konsumen akan mudah untuk mengingat nama brand milik kita.

Namun, untuk membuat sebuah logo yang terlihat profesional tidaklah mudah. Seseorang dituntut untuk kreatif dan menguasai software desain grafis seperti CorelDraw atau sejenisnya. Tak heran jika  banyak perusahaan yang berani membayar mahal para desainer grafis demi sebuah logo.

Beruntung saat ini sudah tersedia aplikasi android untuk membuat logo dengan mudah dan cepat. Siapapun bisa membuat lambang atau logo keren tanpa harus menguasai software desain grafis yang terbilang sulit.

Nah buat kamu yang ingin membuat logo untuk olshop, bisnis, startup, produk, perusahaan, komunitas, website atau blog, club dan lain-lain, pada artikel kali ini Konyoha.com akan menjelaskan langkah demi langkah bagaimana cara membuat logo di android menggunakan aplikasi dengan mudah.

Tutorial Cara Bikin Logo Keren di HP Android

Pada tutorial kali ini admin akan menggunakan aplikasi pembuat logo gratis yang memiliki fitur keren dan cukup mudah digunakan untuk pemula, yakni aplikasi Logopit Plus. Selain Logopit Plus, kamu juga bisa mencoba salah satu dari 5 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android yang sudah admin bahas pada pertemuan sebelumnya. Oke, langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya:

  • Pertama sekali install dulu aplikasi Logopit Plus di smartphone android kamu langsung dari Google Play Store, atau bisa juga dengan mengeklik link ini.
  • Selesai di-install, jalankan aplikasinya. Nanti pada halaman utama langsung saja pilih Create New dan pilih ukuran logo sesuai dengan kebutuhan kamu.

cara membuat logo di android

  • Selanjutnya kita mulai membuat logo pada canvas yang telah disediakan. Pilih Add New Icon untuk menambahkan ikon keren, silakan dipilih sesuai dengan keinginan kamu. Setelah itu ubah warna ikon sesuai selera. Lalu tekan tombol ceklist untuk masuk ke pengeditan berikutnya.

cara membuat logo di android

  • Pada menu ini kamu bisa mengatur rotasi ikon, kemiringan, garis tepi, bayangan dan sebagainya, silakan disesuaikan dengan selera kamu.

cara membuat logo di android

  • Setelah selesai membuat ikon, selanjutnya kita tambahkan sebuah teks untuk nama brand atau bisnis kamu. Kamu bisa menambahkan lebih dari satu teks sekaligus. Caranya beralih ke tab A+ lalu pilih tombol Add Text. Silakan disesuaikan warna teks dan gaya font yang kamu sukai.

cara membuat logo di android

  • Setelah semuanya selesai, langsung simpan logo kamu ke memori hp. Caranya pilih tombol Download PNG (Transparent Background), tuliskan nama file, lalu klik tombol Download

cara membuat logo di android

  • Selesai, sekarang kamu sudah berhasil membuat logo dan secara default file-nya akan otomatis tersimpan di dalam folder Picture. Berikut hasilnya:cara membuat logo di android

Kesimpulan

Itulah tutorial singkat tentang cara bikin logo keren di android dengan mudah dan cepat. Jika kamu merupakan seorang pelaku bisnis, usaha, atau memiliki sebuah produk, tentunya kamu memerlukan sebuah logo yang profesional dan mudah diingat. Agar produk atau usaha yang kamu bangun dapat diterima dan dikenal oleh masyarakat luas. Selengkapnya, silakan baca: Mengapa UKM Memerlukan Desain Logo Profesional?

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *