Cara Membuat Tulisan Berwarna, Terbalik, Font Unik di WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang telah mendunia dan memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Sebagai salah satu aplikasi yang populer, WhatsApp selalu membuat inovasi terbaru agar penggunanya tidak berpaling ke aplikasi messaging lain.

Salah satu inovasi terbaru yang telah ditambahkan ke WhatsApp belakangan ini adalah fitur untuk membuat tulisan tebal, miring, tercoret dan renggang saat berkirim pesan. Namun fitur tersebut hanya sekedar merubah format teks saja dan tidak bisa digunakan untuk variasi gaya teks lainnya seperti: membuat tulisan berwarna, tulisan terbalik, dan merubah gaya font di WhatsApp.

Nah, buat kamu yang menginginkan tulisan di WhatsApp lebih bervariasi, pada postingan kali ini Konyoha akan share bagaimana cara membuat tulisan berwarna, terbalik, dan berbagai macam font unik agar pesan yang kita kirimkan terlihat lebih keren dan beda dengan yang lain.

Menggunakan Aplikasi Fancy Text Generator Pro

Karena WhastApp tidak menyediakan fasilitas tersebut, maka kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi terbaik yang bisa mengubah wana maupun gaya tulisan di WA adalah Fancy Text Generator Pro. Oke, langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya berikut ini:

  • Download aplikasi Fancy Text Generator Pro langsung dari Google Play Store secara gratis, bisa juga dengan mengeklik tautan ini.
  • Setelah terinstal di smartphone android kamu, langsung jalankan aplikasinya.
  • Di halaman awal langsung saja tekan tombol Start Writing. Lalu inputkan teks yang ingin kamu ubah gayanya pada kotak yang disediakan. Untuk memberi warna biru pada teks, pilih gaya yang berwarna biru di bawahnya.

cara membuat tulisan berwarna terbalik di whatsapp

  • Setelah selesai memberi wana pada teks, tekan tombol panah yang ada di samping gaya tersebut untuk dikirimkan kepada kontak WhatsApp kamu. Kemudian pilih tombol WhatsApp -> pilih kontak -> dan kirim. Lihatlah hasilnya di bawah ini.

cara membuat tulisan berwarna terbalik di whatsapp

  • Untuk merubah gaya font agar terlihat lebih keren, kamu tinggal pilih dari semua font yang tersedia. Berikut penampakan beberapa gaya font setelah dikirimkan.

cara membuat tulisan berwarna terbalik di whatsapp

Menggunakan Aplikasi Stylish Text

Pada aplikasi sebelumnya hanya terbatas pada warna tulisan dan gaya font saja. Jika kamu menginginkan bentuk teks terbalik, maka aplikasi Stylish Text merupakan pilihan yang tepat. Tidak hanya membuat tulisan terbalik saja, aplikasi ini juga menyediakan teks berwarna biru dan pilihan gaya font yang lebih beragam. Berikut caranya:

  • Download aplikasi Stylish Text secara gratis langsung dari Google Play Store, atau klik tautan ini.
  • Setelah terinstal langsung jalankan aplikasinya.
  • Jika aplikasi meminta izin untuk mengaktifkan fitur Stylish Text pada saat pertama kali dibuka, silakan tekan tombol pada pojok kanan atas, lalu pilih Accessibility Setting untuk masuk ke pengaturan.

cara membuat tulisan berwarna terbalik di whatsapp

  • Di dalam menu pengaturan, pilih Stylish Text -> aktifkan Stylish Text. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

cara membuat tulisan berwarna terbalik di whatsapp

  • Setelah memberikan izin pada aplikasi, barulah kita bisa membuat tulisan dengan bebas.
  • Cara menggunakannya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, inputkan teks yang ingin kamu buat terbalik, lalu pilih gaya teks terbalik, tekan tombol berlogo WhatsApp di sampingnya, pilih kontak dan kirim.

cara membuat tulisan berwarna terbalik di whatsapp

  • Selain membuat teks terbalik, aplikasi ini juga menyediakan lebih banyak gaya font keren lainnya (termasuk gaya teks berwarna biru). Berikut penampakan beberapa font-nya:

cara membuat tulisan berwarna terbalik di whatsapp

Bagaimana, mudah sekali bukan? dengan bantuan kedua aplikasi di atas kamu bisa mengirim pesan ke teman-teman dengan gaya font berbeda-beda.

Kedua aplikasi di atas tidak hanya berfungsi pada WhatsApp saja, kita juga bisa mengirimkan teks keren menggunakan aplikasi messenger lainnya seperti BBM, Line, Telegram, dan lain-lain. Bahkan kita bisa mengganti nama profil di WhatsApp menggunakan font-font keren tersebut (dengan cara copy paste).

Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan langsung saja tulis komentarmu pada kotak komentar di bawah ini ya, semoga bermanfaat.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *