Cara Membuat Tulisan di WhatsApp Menjadi: Tebal, Miring, Tercoret dan Renggang

Di antara kamu mungkin pernah melihat pesan WhatsApp yang dikirimkan seseorang berupa tulisan tebal, miring, tercoret, renggang, bahkan kombinasi dari beberapa gaya tulisan tersebut. Pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat format tulisan tersebut saat chatting menggunakan aplikasi WhatsApp?

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang sering melakukan pembaruan atau update fitur-fitur terbaru dan unik, salah satunya yaitu penambahan fitur format tulisan atau huruf yang bisa dibuat dengan bentuk tebal, miring, tercoret, dan renggang.

Untuk membuat gaya tulisan seperti itu aplikasi WhatsApp tidak menyediakan tombol maupun menu khusus layaknya aplikasi Office Word, melainkan dengan trik-trik tertentu yang jarang diketahui oleh penggunanya.

Trik Membuat Tulisan Tebal, Miring, Tercoret, dan Renggang di WhatsApp

Buat kamu yang belum tahu caranya, pada postingan kali ini Konyoha akan membagikan trik mudah bikin tulisan di WA menjadi bold (tebal), italic (miring), strikethrough (tercoret), dan renggang. Selengkapnya silakan simak tutorialnya di bawah ini.

1. Tulisan Tebal

Cara membuat tulisan cetak tebal (bold) di WhatsApp sangatlah mudah. Kita hanya perlu menambahkan simbol bintang (*) di depan dan belakang huruf yang ingin dibuat tebal. Berikut contoh penerapannya:

*ini tulisan tebal*

Hasilnya:

cara membuat tulisan tebal miring tercoret di whatsapp

2. Tulisan Miring

Untuk membuat tulisan cetak miring (italic) di WhatsApp cukup dengan menambahkan simbol underscore (_) di depan dan belakang tulisan yang ingin dibuat miring. Lebih jelasnya perhatikan contoh berikut ini:

_ini tulisan miring_

Hasilnya:

cara membuat tulisan tebal miring tercoret di whatsapp

3. Tulisan Tercoret

Untuk gaya tulisan tercoret (striketrhough) di pesan WhatsApp, cukup dengan menambahkan simbol tilde (~) di awal dan akhir tulisan yang ingin dibuat tercoret. Berikut contohnya:

~ini tulisan tercoret~

Hasilnya:

cara membuat tulisan tebal miring tercoret di whatsapp

4. Tulisan Renggang

Tulisan bergaya renggang ini maksudnya akan ada sedikit jarak antara satu huruf dengan huruf lainnya. Caranya dengan menambahkan tanda kutip miring sebanyak tiga buah (“`) di awal dan akhir tulisan. Contoh penerapannya:

“`ini tulisan renggang“`

Hasilnya:

cara membuat tulisan tebal miring tercoret di whatsapp

5. Kombinasi Antara Tebal, Miring dan Tercoret

Selain membuat masing-masing gaya tulisan berbeda, kita juga bisa membuat sebuah tulisan dengan tiga gaya sekaligus (kecuali tulisan renggang). Dengan kata lain, kombinasi dari ketiganya. Caranya sangat mudah, cukup dengan menambahkan ketiga simbol tersebut di awal dan akhir tulisan. Lebih jelasnya perhatikan contoh di bawah ini:

*_~ini kombinasi~_*

Hasilnya:

cara membuat tulisan tebal miring tercoret di whatsapp

Agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan, pastikan simbolnya ditulis dengan urutan yang benar.

Itu dia tutorial tentang cara membuat tulisan tebal, miring, tercoret, dan renggang di WhatsApp yang bisa kamu praktekkan. Bagaimana, mudah sekali bukan? Sekarang kamu sudah bisa berkirim pesan dengan format huruf yang berbeda dari biasanya.

Catatan:
Agar cara ini berhasil, pastikan kamu menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru. Simbol-simbol tersebut juga bisa diterapkan pada aplikasi WhatsApp untuk PC dan WhatsApp Web. Namun format huruf tersebut hanya akan muncul pada aplikasi WhatsApp versi Mobile.

Ada pertanyaan? silakan tulis pada bagian komentar di bawah ini ya, semoga bermanfaat.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *