Cara Membuat Video Intro/Opening Keren di Android dengan Aplikasi

Cara membuat intro video di Android – Seperti yang kita ketahui, intro video atau opening video adalah bagian dari video yang merupakan pembukaan. Bagian ini perlu dibuat agar video hasil karya kita terlihat lebih menarik dan profesional. Jika kamu seorang Vlogger atau YouTuber, tentunya kamu harus bisa membuat video intro tersebut. Bagaimana caranya?

Para kreator video biasanya menggunakan software khusus seperti After Effect untuk membuat video opening. Masalahnya tidak semua orang bisa menggunakan software tersebut, belum lagi harga software-nya sangat mahal, selain itu kita juga butuh komputer dengan spesifikasi tinggi agar proses pengerjaannya lancar.

Tutorial Membuat Intro Video di Android dengan Aplikasi

Kabar baiknya, saat ini banyak tersedia aplikasi pembuat intro video yang bisa kita download secara gratis di Google Play Store. Bahkan kita tidak perlu kemampuan khusus untuk bisa membuat video opening yang terlihat keren. Untuk daftar lengkapnya bisa kamu lihat di sini: 5 Aplikasi Pembuat Intro Video di Android, Gampang dan Praktis!

Namun untuk tutorial kali ini admin akan menggunakan aplikasi yang bernama Legend. Alsannya selain ringan, aplikasi ini juga memiliki banyak sekali pilihan template yang bisa kita pakai secara gratis. Untuk itu langsung saja kita menuju ke langkah-langkah cara bikin video intro berikut ini:

  • Pertama sekali instal aplikasi Legend di smartphone android kamu langsung dari Google Play Store, atau klik tautan ini.
  • Setelah itu langsung jalankan aplikasinya dan ketikkan teks yang akan kamu tampilkan pada video opening nantinya. Pada contoh ini Konyoha menggunakan contoh text yang disediakan oleh aplikasi tersebut.

Cara membuat video intro di android

Tips:Kamu juga bisa menggunakan foto dari galeri untuk dijadikan latar belakang (background) video.

  • Setelah mengetikkan teks, selanjutnya kita atur dulu format dan ukuran video yang akan dibuat. Caranya tekan tombol setelan, lalu atur format ke Lanskap dan ukurannya terserah.

Cara membuat video intro di android

  • Berikutnya pilih template dan gaya animasi teks yang kamu sukai.

Cara membuat video intro di android

  • Setelah selesai, silakan simpan video ke galeri dengan cara menekan tombol panah ke bawah. Pilih format file yang kamu inginkan, ingin menjadikannya ke MP4 atau GIF.

Cara membuat video intro di android

  • Tunggu prosesnya hingga selesai dan selamat! Sekarang video intro kamu sudah jadi dan tinggal digabungkan saja ke video kamu lainnya.

Kesimpulan:

Sebenarnya masih banyak kekurangan dari aplikasi Legend ini. Seperti misalnya untuk mengatur waktu lama video, mengatur jeda antara teks satu dengan teks lainnya. Namun untuk sekedar membuat video opening sederhana, aplikasi ini sudah lebih dari cukup.

Jika kamu menginginkan fitur yang lebih keren dan lengkap agar video intro yang kamu buat terlihat lebih profesional, kamu bisa menggunakan salah satu dari 10 Aplikasi Edit Video Android Gratis dengan Fitur Paling Keren

Lihat juga: Cara Membuat Logo Keren di Android, Bisa Untuk Olshop, Channel YouTube, dll

Nah, itu dia tutorial membuat intro video di android dengan mudah. Sekarang kamu tinggal mengkombinasikannya dengan kreatifitas yang kamu miliki. Jika ada hal-hal yang ingin kamu tanyakan, silakan berkomentar di bawah ini ya, semoga bermanfaat.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *