Cara Mengaktifkan USB Debugging di Semua Tipe Android

Mungkin kamu pernah menemukan beberapa aplikasi android yang mengharuskan kita untuk mengaktifkan USB Debugging terlebih dahulu agar dapat bekerja dengan semestinya. Biasanya fitur ini bisa diakses menggunakan kabel USB pada android dan PC.

Fungsi USB Debugging sendiri adalah untuk membangun jembatan antara perangkat android dan PC menggunakan android SDK (Software Development Kit), yang biasa digunakan oleh para developer dalam pengembangan dan menguji aplikasi yang sedang dikembangkan. Memang fitur ini lebih ditujukan kepada developer saja, tetapi ada juga beberapa aplikasi yang mengharuskan kita untuk mengaktifkan fitur ini ketika diperlukan.

Nah, pada artikel kali ini admin akan share tutorial tentang bagaimana cara mengaktifkan USB Debugging di android dengan mudah. Tutorial ini ditujukan untuk semua merk dan tipe smartphone android seperti Samsung, Lenovo, Xiaomi, Asus, Sony, Oppo, Vivo, dan lain-lain. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah-langkah Mengaktifkan USB Debugging di Android

  • Pertama sekali pastikan fitur Developer options sudah aktif di smartphone kamu. Jika belum, silakan baca Cara Mengaktifkan Developer Options di Android
  • Masuk ke Setelan (settings) -> Opsi pengembang (Developer option) -> Aktifkan USB Debugging -> pilih Yes
  • Untuk hp merk Xiaomi masuk ke Setelan -> Pengaturan tambahan -> Opsi pengembang -> USB Debugging

cara mengaktifkan usb debugging android

Sekarang fitur USB Debugging android kamu sudah bisa digunakan. Bagaimana, mudah kan? Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan terkait tutorial di atas, silakan tulis komentarmu pada kolom komentar di bawah ini ya, Selamat mencoba.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *