Lupa Kata Sandi BBM? Begini Cara Mengembalikannya Kurang dari 5 Menit

Cara mengatasi lupa kata sandi BBM – Terkadang seseorang bisa lupa dengan password BBM miliknya sendiri pada saat ingin login di kemudian hari. Hal ini wajar saja terjadi karena pada umumnya setiap orang memiliki lebih dari satu aplikasi pesan instan di smartphonenya. Sehingga sulit untuk mengingat semuanya.

Lalu bagaimana cara mengembalikan akun BBM yang lupa password? kebanyakan pengguna Blackberry Messenger lebih memilih untuk membuat akun baru ketika lupa email atau password untuk login. Padahal langkah tersebut tentu akan merugikan diri kita sendiri, misalnya kehilangan semua kontak BBM yang dianggap penting.

Kabar baiknya, pihak pengembang sudah menyediakan fasilitas reset password bagi pengguna yang lupa password BBM. Alangkah baiknya kita memanfaatkan fasilitas tersebut guna mendapatkan kembali akun atau ID BBM milik kita.

Nah, bagi kamu yang saat ini mengalami masalah serupa, kamu berada pada tempat yang tepat karena pada artikel ini Konyoha.com akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi lupa kata sandi BBM dengan mudah. Untuk itu silakan disimak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengembalikan Akun BBM Yang Lupa Password

Sebenarnya ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk masuk ke akun BBM yang lupa password, yaitu dengan menggunakan email recovery dan nomor hp. Nah untuk lebih jelasnya silakan diikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Menggunakan Alamat Email

Untuk BBM versi terbaru saat ini, kita akan disuguhkan dengan dua pilihan pada saat ingin mendaftar akun baru, apakah kita ingin menggunakan email atau nomor telepon. Jika sebelumnya kamu mendaftar lewat email, kamu harus ingat dulu alamat email tersebut karena pihak BBM akan mengirimkan link untuk me-reset password ke alamat email tersebut.

Jika kamu masih ingat alamat email dan password untuk login, maka sangat besar kemungkinan akun BBM kamu akan kembali. Oke, langsung saja kita menuju ke langkah-langkahnya:

  • Pada halaman login BBM silakan dipilih menu Lupa kata sandi pada bagian bawah.

mengatasi lupa kata sandi bbm

  • Kemudian masukkan alamat email kamu pada kotak yang disediakan. Di bawahnya isikan juga di dalam kotak berupa huruf dan angka sesuai dengan yang muncul pada captha. Lalu klik tombol Atur Ulang.

mengatasi lupa kata sandi bbm

  • Selanjutnya pihak BBM akan mengirimkan sebuah tautan atau link untuk reset password ke alamat email yang kamu masukkan tadi. Segera login ke email kamu dan lihat pesan masuknya.
  • Kurang lebih isi emailnya seperti gambar di bawah ini, silakan kamu klik link yang ada di dalamnya (lihat tanda panah di gambar).

mengatasi lupa kata sandi bbm

  • Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman web untuk memasukkan kata sandi baru. Silakan diisi dengan password baru yang mudah diingat, lalu klik tombol Submit.

mengatasi lupa kata sandi bbm

Selamat! kini akun BBM kamu sudah kembali dan silakan login ke aplikasi BBM di smartphone kamu.

2. Menggunakan Nomor Telepon

Jika sebelumnya kamu menggunakan nomor hp untuk mendaftar ke BBM, maka langkah ke-2 ini bisa kamu coba. Untuk tutorialnya kurang lebih sama dengan langkah di atas, bedanya di sini kita akan menggunakan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pada halaman Setel Ulang Kata Sandi, pilih menu Atur ulang kata sandi dengan nomor telepon.

mengatasi lupa kata sandi bbm

  • Setelah itu masukkan nomor telepon kamu pada kotak yang disediakan, jangan lupa juga untuk memilih kode negara kita Indonesia, yaitu +62. Di bawahnya masukkan juga kode captha sesuai dengan yang muncul di layar. Lalu tekan tombol Submit.
  • Selanjutnya kamu akan menerima SMS yang berisi kode verifikasi, silakan masukkan kode tersebut pada kotak yang disediakan, dan tekan tombol Verifikasi.
  • Selamat! Kamu sudah berhasil mengembalikan akun BBM kamu yang lupa password.

Simak juga: Cara Install BBM di PC dengan Mudah (BBM for PC)

Bagaimana, mudah sekali bukan? Langkah ini merupakan pilihan terbaik ketimbang memilih membuat akun baru. Jika ada hal-hal yang ingin kamu tanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar di bawah ini ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *