Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu di Android

Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk memanipulasi foto agar terlihat lebih indah. Salah satu yang paling disukai oleh kebanyakan orang adalah menggabungkan beberapa foto menjadi satu atau yang dikenal dengan sebutan foto kolase.

Foto kolase sangat cocok bagi kamu yang ingin menggabungkan banyak foto menjadi satu frame. Contohnya foto anggota keluarga, foto bareng sahabat, foto selfie dan lain-lain. Untuk membuat foto kolase tidaklah sulit, karena sekarang ini banyak sekali aplikasi edit foto gratis yang bisa kita pakai. Cukup bermodalkan hp android, kamu sudah bisa melakukannya tanpa harus mahir menggunakan aplikasi Photoshop.

Nah, pada kesempatan kali ini Konyoha akan menjelaskan tutorial tentang cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu menggunakan aplikasi PhotoGrid di smartphone android. Selain PhotoGrid, masih banyak lagi aplikasi lain yang bisa kamu coba, silakan kamu pilih di 10 Aplikasi Menggabungkan Foto Terbaik di Android.

Langkah-Langkah Menggabungkan Foto di Android

1. Jika kamu belum memiliki aplikasi PhotoGrid, silakan di-download terlebih dahulu melalui Google Play Store.
2. Setelah di-install langsung jalankan aplikasinya. Pada halaman depan tekan tombol ‘Tambah’ lalu pilih menu Kotak-kotak. Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.

cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu di android

3. Kemudian tandai foto-foto yang akan kamu gabungkan, setelah semua foto terpilih lalu tekan Lanjutkan. Setelah itu pilih Tata letak (layout) sesuai dengan seleramu, jangan lupa juga untuk mengganti Latar agar terlihat lebih indah. Terakhir tekan tombol Lanjutkan untuk menyimpan foto.

cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu di android

4. Tentukan resolusi dan tipe file foto kamu. Disarankan untuk memilih resolusi paling tinggi agar kualitas foto menjadi baik. Untuk tipe file, kamu bisa memilih PNG atau JPEG.

cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu di android

5. Selesai, sekarang foto kolase hasil kreasi kamu sudah berhasil dibuat. Foto akan tersimpan pada Galeri -> PhotoGrid.

cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu di android

Selain untuk menggabungkan foto, aplikasi PhotoGrid juga memiliki fitur keren seperti:

  • Memotong foto
  • Menambahkan stiker lucu, teks
  • Menambahkan fiter
  • Dan masih banyak lagi.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Dengan memanfaatkan fitur kolase pada aplikasi edit foto, kamu bisa menggabungkan 2 foto menjadi 1 atau lebih. Demikianlah tutorial tentang cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu di android yang bisa kamu coba. Jangan lupa tulis pendapatmu pada kolom komentar di bawah ini ya, selamat mencoba.

Baca juga: 10 Aplikasi Edit Foto Terbaru dan Terbaik di Android

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *