Cara Terbaru Menghapus Akun Facebook Permanen/Sementara di HP dan Komputer

Cara menghapus akun Facebook – Seperti yang kita ketahui, Facebook adalah salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Sejak didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg hingga saat ini, jumlah pengguna Facebook di seluruh dunia telah mencapai lebih dari 1,5 miliar. Sungguh pencapaian yang luar biasa..

Meskipun jumlahnya bertambah dari tahun ke tahun, tak jarang pula pengguna memilih untuk menutup atau menonaktifkan akun Facebook miliknya sendiri. Baik itu secara permanen maupun sementara. Alasannya juga beragam, ada yang diganggu atau dibully oleh orang lain, akun diretas, atau bahkan ada juga yang ingin berhenti menggunakan Facebook untuk selamanya.

Nah bagi kamu yang bingung bagaimana cara menghapus akun Facebook sendiri secara permanen atau sementara, pada artikel kali ini Konyoha.com akan menjelaskan tutorialnya secara lengkap dan disertai gambar agar lebih mudah untuk memahaminya. Untuk itu silakan disimak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah-langkah Menghapus Akun FB di HP dan Komputer

Sebelum kamu memutuskan untuk menonaktifkan akun Facebook milik kamu sendiri, sebaiknya kamu mempertimbangkan dua hal. Apakah kamu akan menghapusnya secara permanen atau sementara. Jika akun dihapus secara permanen, maka seluruh data seperti foto, postingan, dan profil kamu akan terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Namun jika kamu memilih untuk menonaktifkannya untuk sementara waktu, pihak Facebook hanya menyembunyikan profil dan data-data lainnya dan tidak bisa dilihat oleh orang lain. Jika suatu saat kamu ingin mengaktifkannya lagi, kamu tinggal login seperti biasa dan akun kamu akan aktif seperti sedia kala.

Nah, jika kamu sudah paham perbedaan dari keduanya, selanjutnya mari kita praktekkan pada akun masing-masing. Kamu bisa melakukannya lewat HP maupun komputer desktop, karena caranya tidak jauh berbeda.

1. Menghapus Akun Facebook Secara Sementara

  • Pertama sekali silakan login ke Facebook menggunakan akun yang akan dihapus.
  • Setelah berhasil masuk, klik menu segitiga kecil di pojok kanan atas, lalu klik menu Pengaturan.

cara menghapus akun facebook

  • Selanjutnya pada Pengaturan Umum Akun, di bagian paling bawah ada opsi Kelola Akun dan klik tombol Sunting yang berada di sebelahnya. Lalu klik Nonaktikan Akun Anda.

cara menghapus akun facebook

  • Berikutnya kamu akan disuguhkan dengan beberapa pilihan yang berupa alasan mengapa akun kamu dinonaktifkan. Pilih sesuai dengan alasan yang kamu berikan. Kemudian klik tombol Tutup pada bagian paling bawah.

cara menghapus akun facebook

  • Setelah itu akan ada pertanyaan ‘Yakin ingin nenonaktifkan akun Anda?’ pilih saja Nonaktifkan Sekarang.

cara menghapus akun facebook

Sampai di sini kamu telah berhasil menghapus akun facebook secara sementara. Jika suatu saat kamu ingin mengaktifkannya kembali, kamu tinggal login saja menggunakan email dan password yang sama.

2. Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

  • Pertama silakan login ke Facebook menggunakan akun yang akan dihapus.
  • Setelah berhasil login, klik halaman ini untuk masuk ke halaman penghapusan akun Facebook.
  • Kemudian masukkan password FB kamu pada kotak yang disediakan, lalu klik tombol Kirim.

cara menghapus akun facebook

  • Selesai, kini akun fb kamu sudah berhasil dihapus.

Perlu diketahui bahwa, sebenarnya akun kamu tidak langsung dihapus secara permanen oleh pihak Facebook, melainkan dinonaktifkan dulu selama 14 hari. Jika dalam kurun waktu 14 hari tersebut tiba-tiba kamu berubah pikiran dan ingin membatalkan penghapusan, kamu bisa membatalkannya dengan cara login ke Facebook seperti biasa.

cara menghapus akun facebook

Namun apabila sudah lewat dari 14 hari, maka akun Facebook kamu langsung dihapus oleh pihak Facebook secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi dengan alasan apapun.

Itulah tutorial cara menonaktifkan akun Facebook yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat pembaca semua.

Referensi

Disclaimer:Tutorial ini kami buat untuk membantu pengguna yang ingin menonaktifkan akun Facebook secara permanen maupun sementara. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diakibatkan oleh kesalahan yang dilakukan oleh pengguna. Semua kesalahan atau kelalaian tersebut sepenuhnya ditanggung oleh masing-masing pengguna.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *