Cara Ngobrol Dengan Teman/Tim Saat Main Game Online Android atau PC

Bermain game online multiplayer memang memberikan sensasi tersendiri bagi para penikmatnya. Selain merasakan serunya bertanding secara realtime dengan pemain lain, kita juga bisa berkomunikasi dengan rekan satu team atau pemain lain menggunakan fasilitas text chat atau voice chat yang disediakan oleh pembuat game.

Namun ada juga lho cara yang lebih seru berkomunikasi dalam game, yakni dengan cara ngobrol secara langsung dengan teman saat main game online android atau komputer PC. Sebenarnya fitur keren ini sudah tersedia di Garena Talk, namun kali ini kita bisa menggunakannya pada semua jenis game online.

Dengan berbicara langsung dengan teman satu team, tentu saja akan meningkatkan kekompakan saat war. Jadi, kamu tidak perlu lagi capek-capek mengetik menggunakan text chat yang terlalu mainstream. Untuk itu silakan disimak tutorial lengkapnya di bawah ini ya.

Tutorial Cara Ngobrol Dengan Teman Saat Main Game Online di Android atau PC

Pada tutorial ini admin akan mempraktekkannya pada hp android menggunakan aplikasi gratis yang bernama Discord. Aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat komputer Windows, jadi cara pemakaiannya kurang lebih sama dengan yang di android. Selain Discord kamu juga bisa mencoba salah satu dari 4 Aplikasi Voice Chat Terbaik Untuk Ngobrol Dengan Teman Saat Main Game Online.

Sebelum memulai sangat disarankan untuk menggunakan headset agar lebih nyaman. Selain itu pastikan juga koneksi internet kamu stabil ya. Oke, langsung saja kita menuju ke tutorialnya di bawah ini:

1. Pertama sekali silakan diunduh aplikasi Discord untuk android di sini atau Discord untuk Windows di sini.
2. Kemudian sialakan dibuka aplikasinya dan pilih Need an account? untuk membuat akun baru. Isi form dengan username, email, dan password. Setelah itu tekan tombol Register. Setelah itu silakan cek email kamu untuk memverifikasi.

cara ngobrol dengan teman saat main game online

3. Setelah proses verifikasi selesai, ajak teman kamu menggunakan aplikasi ini. Invite teman kamu dengan cara menekan icon Add friend. Lalu masukkan username dan tag milik temanmu (tanpa spasi). Contoh: gamer94#1888, kemudian pilih accept di smartphone temanmu.

cara ngobrol dengan teman saat main game online

4. Langkah selanjutnya invite temanmu ke dalam group untuk mulai melakukan komunikasi. Caranya klik icon chat di pojok kanan atas, centang username temanmu, dan klik tombol lanjutkan seperti gambar di bawah. Kamu bisa mengundang hingga 8 orang dalam satu group.

cara ngobrol dengan teman saat main game online

5. Sampai di sini kamu sudah bisa melakukan chatting group. Untuk mulai berbicara dengan teman satu group, pilih menu di pojok kanan atas, lalu pilih Start Call.

cara ngobrol dengan teman saat main game online

6. Selamat, sampai tahap ini kamu sudah bisa berbicara dengan temanmu dalam satu group voice chat. Silakan di-minimize aplikasinya, lalu buka game online yang akan kamu mainkan bareng temanmu.

Baca juga: Cara Merekam Layar Android Saat Bermain Game, Tanpa Root

Gimana, gampang banget kan? Sekarang kamu tidak perlu capek-capek mengetik pesan untuk berkomunikasi saat war. Cukup dengan ngobrol bersama teman saat main game online, bisa meningkatkan kekompakan tim pada saat war. Jika ada hal yang ingin kamu tanyakan silakan ditulis pada kolom komentar di bawah ini, semoga bermanfaat.

Bagikan:

2 Comments on “Cara Ngobrol Dengan Teman/Tim Saat Main Game Online Android atau PC”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *