Cara Mudah Setting WhatsApp Supaya Tidak Terlihat Online Tanpa Aplikasi

WhatsApp atau yang biasa disingkat WA merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan saat ini. Sebagai aplikasi messenger terpopuler, WhatsApp selalu melakukan inovasi lewat fitur-fitur keren yang tidak dimiliki oleh pesaingnya.

Salah satu fitur yang akan kita bahas kali ini adalah “Online” dan “Terakhir dilihat“. Fungsinya adalah untuk mengetahui apakah orang yang kita chat tersebut sedang online atau tidak. Jika online, berarti orang tersebut sedang membuka aplikasi WA di Ponselnya. Sebaliknya, jika tidak sedang membuka aplikasi, akan muncul keterangan kapan terakhir dia menggunakan WhatsApp.

Secara default, fitur Online dan Last seen tersebut sudah aktif dengan sendirinya. Namun karena alasan privasi, banyak pengguna WhatsApp yang ingin mematikan fitur tersebut, dan mungkin kamu salah satunya.

Nah, buat kamu yang bertanya-tanya gimana cara setting WhatsApp supaya tidak terlihat online, pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan tutorialnya tanpa aplikasi khusus. Cara ini bisa kamu praktekkan di ponsel android, iphone, maupun windows phone.

Cara Setting WhatsApp Supaya Tidak Terlihat Online

  • Pertama sekali buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
  • Kemudian tap pada tombol tiga titik yang berada di pojok kanan atas dan pilih Setelan.
cara setting whatsapp supaya tidak terlihat online
  • Masuk ke pengaturan Akun.
cara setting whatsapp agar tidak terlihat online
  • Pilih Privasi.
cara setting wa supaya tidak terlihat online
  • Lalu pada bagian Terakhir dilihat ganti dari Semua orang menjadi Tidak ada.
menghilangkan status online di whatsapp
  • Selesai, sekarang kamu sudah berhasil melakukan setting WA agar tidak terlihat online.

Perlu diketahui bahwa langkah di atas hanya berfungsi ketika kamu sedang tidak menggunakan aplikasi WhatsApp saja. Status kamu akan terlihat Online kembali ketika sedang membuka aplikasi WA, walaupun kamu sedang tidak mengetik pesan.

Nah, supaya tidak terlihat online secara permanen, kamu harus membalas setiap pesan yang masuk melalui home screen atau notifikasi bar. Dengan cara ini kamu tidak harus membuka aplikasi untuk membalas pesan, sehingga status WA kamu akan offline secara permanen.

Artikel WhatsApp Lainnya:

Akhir Kata

Itu dia tutorial tentang cara setting WhatsApp supaya tidak terlihat online di iphone, android, maupun windows phone. Semoga saja dengan adanya trik ini privasi kamu akan lebih terjaga dari biasanya.

Seperti biasa, jika ada hal-hal yang ingin kamu sampaikan, silakan tulis pendapatmu pada kolom komentar yang disediakan di bawah ini. Semoga bermanfaat….

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *