5 Fungsi Tombol Windows di Keyboard Yang Jarang Diketahui

Bagi kebanyakan orang mungkin menganggap tombol keyboard yang satu ini tidak berguna dan hanya untuk pelengkap keyboard saja. Terus buat apa orang menambahkan tombol Windows di keyboard komputer kalau tidak ada gunanya?

Perlu kamu ketahui bahwa tombol Windows di keyboard memiliki banyak fungsi yang bisa mempermudah kamu untuk melakukan hal-hal di komputer dengan cepat. Pada artikel kali ini saya akan jelaskan beberapa fungsi tombol Windows di keyboard yang perlu kamu ketahui. Silakan dibaca dan mempraktekan nya sendiri agar kamu tau fungsi tombol keyboard yang satu ini.

Beberapa Fungsi Kombinasi Tombol Windows di Keyboard

1. Windows + E

Fungsi kombinasi tombol Windows + E berguna untuk membuka My Computer. Ini sangat mudah sekali bila dibandingkan dengan membuka My Computer dengan cara mengklik dengan menggunakan mouse karena cara ini lebih cepat.

2. Windows + Tab

Sama fungsi nya dengan kombinasi Ctrl + Tab, Fungsi kombinasi tombol windows + Tab yaitu untuk mempermudah kita berpindah ke jendela atau program lainnya yang sedang kita buka secara bersamaan dengan tampilan 3D.

3. Windows + L

Fungsi tombol ini yaitu untuk mengunci komputer kamu dengan cepat,  sangat berguna bila kamu ingin meninggalkan komputer kamu dan menguncinya dengan password agar komputer kamu aman dari orang lain.

4. Windows + D

Berfungsi untuk kembali ke halaman utama desktop dan meminimize semua program yang sedang di jalankan dengan cepat.

5. Widows + R 

Kombinasi tombol Windows + R berfungsi untuk membuka layar Run, sangat cepat bila dibandingkan dengan membukanya secara manual.

Itulah beberapa fungsi tombol Windows di keyboard yang perlu kamu ketahui untuk mempermudah kamu untuk melakukan hal-hal dengan cepat.

Bagikan:

2 Comments on “5 Fungsi Tombol Windows di Keyboard Yang Jarang Diketahui”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *