10 Game Android Offline Terbaik Yang Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internet

Perkembangan game mobile pada saat ini sudah semakin baik seiring munculnya smartphone canggih dengan performa mumpuni. Mulai dari game yang grafisnya setara dengan konsol, sampai dengan game online yang memungkinkan kita bermain bersama pemain lain dalam waktu yang bersamaan. Namun terkadang masalah yang sering kita temui saat bermain game android adalah koneksi internet.

Ya, umumnya game android yang ada pada saat ini membutuhkan koneksi internet supaya bisa dimainkan, walaupun game tersebut tidak termasuk kategori multiplayer. Tentu hal ini menjadi masalah bagi yang kuota internetnya menipis atau benar-benar habis. Nah, buat kamu yang ingin bermain game namun tidak memiliki kuota internet, kamu bisa memainkan beberapa game android offline seru berikut ini. Apa saja game-nya? Selengkapnya bisa kamu baca pada ulasan di bawah ini.

Kumpulan Game Android Offline Terbaik dan Seru Tanpa Koneksi Internet

 

1. Into The Dead

game android offline terbaik

Buat kamu yang menyukai game horor wajib untuk mencoba permainan yang satu ini. Yup, Into The Dead adalah salah satu game yang memiliki gameplay unik dan seru karena menggabungkan dua genre, yaitu shooting dan endless running. Game ini memiliki misi yang sangat seru dan menegangkan, dimana adrenalin kamu akan terpacu ketika lari di antara zombie. Untuk grafisnya juga terbilang cukup bagus dan enak dipandang. Dan yang membuat game ini semakin seru adalah bisa dimainkan tanpa adanya koneksi internet.

Untuk bisa memainkan game ini dengan lancar tanpa kendala, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone kamu memiliki minimal 1 GB RAM dan Prosesor dual core, ya. Karena grafis game ini cukup bagus sehingga membutuhkan spesifikasi yang bagus pula.

2. Subway Surfers

game android offline terbaik

Meskipun sudah cukup lama dan ketinggalan jaman, akan tetapi game ini dijamin bisa menghibur kamu di sela-sela tanpa koneksi internet. Subway Surfers merupakan salah satu game android offline terbaik yang ber-genre endless running. Kita akan dituntut untuk berlari sambil mengumpulkan power-ups dan melewati berbagai rintangan di sepanjang perjalanan. Dijamin game ini tidak akan membuatmu bosan karena grafis yang penuh warna serta gameplay yang sangat seru. Asyiknya lagi, kamu bisa memainkannya tanpa memiliki paket data alias offline.

3. Piano Tiles 2

game android offline terbaik

Siapa sih yang tidak tahu dengan permainan yang satu ini? Piano Tiles 2 meruapakan salah satu game offline di android terbaik yang bisa dimainkan tanpa internet. Game ini sempat booming di masyarakat dan pernah menduduki posisi teratas di Google Play Store.

Untuk cara bermain game ini sangatlah mudah, kamu perlu menekan tuts warna hitam sambil mendengarkan alunan musik yang akan menghibur mu di kala bosan. Kecepatan tangan kamu akan diuji dengan ritme yang semakin lama semakin kencang dan kumpulkan skor tertinggi di antara teman-temanmu. Semua keseruan itu bisa kamu mainkan secara offline dan juga tidak membutuhkan spesifikasi tinggi untuk memainkannya.

4. Hungry Shark Evolution

game android offline terbaik

Game android offline dan seru selanjutnya adalah Hungry Shark Evolution. Di sini kita berperan sebagai seekor hiu ganas dan ditugaskan untuk memangsa hewan laut lainnya atau manusia yang sedang berenang di pantai. Kumpulkan skor sebanyak banyaknya untuk menambah ukuran hiu tersebut. Game ini memiliki grafis yang fresh dan penuh warna dan gamplay yang cukup sederhana namun seru. Untuk bisa memainkannya kamu tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi karena game ini tergolong cukup ringan.

5. Peju

Game offline seru namun cukup sederhana yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet selanjutnya adalah Peju. Game ini memiliki gameplay yang cukup unik karena kamu hanya perlu menggoyang-goyangkan hp mu untuk melewati semua rintangan yang ada. Game ini juga mendapat banyak reaksi lucu dari mereka yang sudah pernah memainkannya.

6. Bounce Original

Siapa sih yang tidak tahu dengan game yang bernama Bounce? Bagi kamu yang pernah menggunakan hp Nokia jadul pasti sering memainkannya. Saat ini game Bounce kembali dihadirkan pada platform android oleh developer 35mc Games. Untuk gameplay-nya hampir sama dengan versi terdahulunya, bedanya hanya terletak pada kontrol saja. Di sini kita ditugaskan untuk menggelindingkan bola dan melewati semua lingkaran yang ada sehingga akhirnya menemukan pintu masuk menuju ke level berikutnya.

7. Temple Run 2

game android offline terbaik

Siapa sih yang tidak tahu dengan Temple Run 2? Game ini sudah lama terkenal di Google Play Store dan sukses lewat versi pertamanya, yakni Temple Run. Permainan  seru ini juga ber-genre endless running, yang mana kita berperan sebagai hero dan dituntut untuk berlari dari kejaran monster. Kita harus melewati berbagai rintangan di kuil tua yang sudah tidak terpakai dan harus mengumpulkan koin emas dan kekuatan tambahan.

Walaupun kita hanya berlari, melompat, belok kanan dan kiri, namun jangan remehkan game offline yang satu ini. Dijamin kamu akan ketagihan karena gamplay-nya yang sangat seru serta mengandalkan kecepatan dan ketelitian kamu dalam mengendalikannya.

8. Dots

game android offline terbaik

Jangan remehkan game offline yang satu ini karena bentuknya yang simple, dijamin kamu akan ketagihan setelah mencobanya. Di game ini kita harus mengkombinasikan dot yang memiliki warna sama dalam waktu 60 detik, atau sampai jumlah move-nya sudah terpenuhi. Dan yang lebih seru lagi kita bisa memainkannya secara lokal multiplayer tanpa menggunakan koneksi internet.

9. Badland

game android offline terbaik

Game android offline terbaik dan seru lainnya adalah Badland. Game ini termasuk salah satu game inovatif karena memiliki visual yang sangat menawan. Gameplay-nya juga sangat seru, kita bisa mengontrol penghuni hutan hanya dengan mengetuk layar untuk membuat mereka menggelinding di dalam hutan gelap yang penuh dengan rintangan dan bahaya. Kita bisa memainkannya sendiri maupun multiplayer tanpa menggunakan koneksi internet.

Namun sayangnya untuk bisa memainkan seluruh level kita harus membeli versi premium. Tetapi kita tetap bisa memainkan yang versi gratis dengan 40 level yang tersedia.

10. Monument Valley

game android offline terbaik

Game android offline terbaik yang terakhir adalah Monument Valley. Ini merupakan salah satu game yang dijamin tidak akan membuat kamu gampang bosan. Di dalam game ini kita harus memandu seorang putri melewati bangunan-bangunan dan rintangan yang didesain indah. Dengan grafis yang terbilang lembut dan enak dipandang, menjadikan game ini semakin seru. Dan yang terpenting adalah bisa dimainkan tanpa koneksi internet.

Itulah kumpulan game android offline terbaik yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Tentu dengan adanya game-game tersebut, kamu akan terhibur di sela-sela aktivitas serta tidak memiliki kuota intenet. Nah, selain dari 10 game keren di atas, apakah ada yang kami lewatkan? Jika ada silakan kamu share pada kolom komentar di bawah ya.

Lihat juga: 5 Game Engine Terbaik Untuk Pemula Yang Ingin Membuat Game

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *